Walikota Jakarta Barat Buka Perdana Pengajian Rutin MUI dengan Protokol Kesehatan

0
138
Foto: Fin

Jakarta, Beritakotanews.com: Setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri, Pengajian Rutin Reboan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Administrasi Jakarta Barat kembali dibuka untuk dimulai lagi.

Pembukaan pengajian rutin Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Administrasi Jakarta Barat secara resmi dibuka oleh walikota selaku Dewan Pertimbangan MUI Jakarta Barat di ruang Wijaya Kusuma lt.2 Kantor Walikota, pada Rabu 24/6/2020.

KH. Fathurahman Yaqub, ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Administrasi Jakarta Barat dalam pengantar pembukaan menyampaikan rasa kangennya selama musim pandemi covid-19.

“Setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri dimusim pandemi yang menjadikan kita jadi berjarak, membuat rasa kangen diantara kita untuk saling jumpa, sapa terutama dalam majelis ilmi, karenanya saat ini sudah waktunya bagi kita untuk memulai rutinitas kita taklim reboan yang telah libur sekian waktu lamanya,” demikian disampaikan KH.Fathurahman Yaqub, ketua umum MUI Jakarta Barat.

Hadir pada acara pembukaan pengajian rutin reboan MUI Jakarta Barat, KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta yang sekaligus menyampaikan pesan agar bagaimanapun kondisinya, kedepan pengajian rutin reboan jangan sampai berhenti, Wakapolres  dan Kepala Kantor kemenag jakbar.

“Siapapun pemimpinnya kedepan, pengajia  rutin reboan jangam sampai berhenti, karena disaat itulah kita bisa menambah ilmu, bisa memecahkan permasalahan warga masyarakat, juga bisa bersilaturahim, sesungguhnya hari rabu itu boleh dikatakan hari MUI,” jelas KH. Munahar Muchtar.

Senada dengan ketua umum MUI Jakarta Barat, dalam sambutan pembukaannya Walikota Jakarta Barat, H.Rustam Efendi menyampaikan rasa kangennya dengan para kyai para Ulama para tokoh agama yang selama pandemi harus menjaga jarak demi untuk memutus rantai penularan covid-19.

“Meski kita dibuli oleh orang-orang yang menganggap bahwa yang taat mengikuti aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dianggap tidak suka dengan agama, bahkan para kyaipun juga ikut dibuli padahal kita jalani protokol kesehatan juga demi kita agar tetap selamat dari covid-19,” kata H.Rustam Efendi, 24/6/2020.

Sebagai penutup dari acara pembukaan pengajian rutin reboan MUI Jakarta Barat yang diikuti oleh para kyai para ulama dan para tokoh masyarakat, para MUI kecamatan serta pejabat setempat dengan protokol kesehatan, diakhiro dengan nasehat dan doa penutup oleh Guru Kyai Mahfud Assirun.(fin).