Usai dilantik, Fraksi Nasdem Prioritaskan Kunjungi MUI DKI

0
166

Jakarta, Beritakotanews.com: Sudah diinstruksikan kepada anggota fraksi, setelah dilantik untuk segera bekerja, maka MUI DKI adalah prioritas kunjunganya. Ujar Wibi Andriano Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, saat mengunjungi ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta, di kantor LPPOM MUI DKI Patal Senayan Jakarta Selatan, Selasa, 03/09/2019.

“Kunjungan kami ke MUI Provinsi DKI Jakarta dalam rangka silaturahmi untuk menjajagi kerjasama antara Nasdem dengan MUI kedepan, karena setelah dilantik, kita harus langsung bekerja, maka inilah kunjungan perdana kami ke MUI DKI,” Ujar Wibi Andriano yang memimpin langsung seluruh anggota Fraksi DPRD DKI Partai Nasdem yang berjumlah 7 orang, Selasa 03/09/2019.

Wibi selanjutnya menyampaikan bahwa Nasdem kedepan juga membutuhkan MUI untuk bersama-sama membangun Jakarta, “Dakwah Kebangsaan,” ujar Wibi “terutama ekonomi keumatan, kami akan menggandeng MUI DKI, karena sehebat apapun infrastruktur yang tersedia kalau dompet umat kosong, akan timpang, maka Nasdem bersama MUI akan mendukung terus motto Gubernur, maju kotanya sejahtera warganya,” Tegas Wibi.

Wibi selanjutnya menyampaikan bahwa Kunjungan ke MUI Provinsi DKI Jakarta adalah kunjungan perdana Anggota Dewan dari Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, dan merupakan prioritas, hal ini mengingat MUI merupakan centralnya umat Islam, dan Nasdem akan bersama MUI kedepan.

“Apa lagi kami juga mendengar, kalau KH. Munahar Muchtar ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta ini lagi di lamar pak Anis, ini tentu akan menjadi strategsi jika memang kedepan beliau yang mendampingi gubernur sebagai wakilnya,” Canda Wibi yang diaplouse para anggota dan hadirin.

Kunjungan yang tergolong singkat namun padat, dirasakan oleh KH. Munahar Muchtar selaku tuan rumah, karena hanya dengan diawali makan siang bersama, silaturahmi penuh makna dan agenda.

Target MUI DKI, tahun 2020, kepengurusan sudah merata sampai di tingkat RW, dimana ada masjid jami’ disitulah kantor MUI tingkat RW berada, sehingga untuk kordinasi sampai ditingkat gressroot akan terserap dengan mudah, dan ini tentu akan mempermudah Partai Nasdem untuk menyerap aspirasi warga, Jelas KH. Munahar Muchtar.

Adapun mengenai slentingan tentang pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur untuk mengisi kekosongan kursi wakil gubernur yang sudah setahun lebih ditinggal Sandi, KH. Munahar Muchtar menanggapinya dengan datar, meski tidak mengelak jika dirinya juga mengaku banyak dorongan dan masukan yang mengajukan namanya untuk calon alternatif.

“Sebagai warga Jakarta, tentu saya sangat menghargai jika ada teman-teman yang mengajukan nama saya untuk jadi calon wakil gubernur, tentu saya mengapresiasi termasuk kepada teman-teman Partai Nasdem kami ucapkan terima kasih juga, insa Alloh jika menghendaki tentu sebagai warga Betawi sekaligus menjaga kampung,”

Ikut hadir dari Fraksi Nasdem dalam silaturahmi tersebut, Wibi Andrino, Nova Harivan Paloh, Jupiter, Hasan, Basri Umar, Hariadi Anwar, Muhammad Idris, dan Abdul Azis Muslim.

Sementara dari jajaran MUI Provinsi DKI Jakarta yang mendampingi ketua umum KH. Munahar Muchtar, H. Deden Edi, H.Tubagus Wahyudi, H. Arif Zulkifli, H.Adri Windu, H.Roby Nurhadi, KH. Astamar dan beberapa pengurus lainya. (fin).