Untuk Mewujudkan Kondisi Kamtibmas, Senkom Jakarta Barat Bersama Polres Adakan FGD

0
274

Jakarta, Beritakotanews.com: Untuk mewujudkan kondisi kamtibmas disuasana pandemi covid-19, Polres Jakarta Barat menggandeng Senkom untuk turut serta cipta kondisi melalui Focus Grup Diakusi (FGD).

Kegiatan yang berlangsung sehari pada jumat,26/6/2020 di lt 2 Masjid Baitul Mutaqien Cengkareng Jakarta Barat dengan nara sumber dari Binmas Polres Jakarta Barat diikuti ratusan anggota Senkom.

Wardoyo, Ketua Senkom Jakarta Barat dengan didampingi Habib, wakilnya, kepada Beritakotanews.com menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program bersama dengan Polres, jadi meski masih dalam situasi pandemi new normal covid-19, kegiatan ini tetap berlangsung.

“Meski suasananya masih dalam new normal pandemi covid-19, kegiatan ini harus tetap berjalan mengingat sudah lama tertunda dari jadwal yang sudah tersusun, meski dalam pelaksanaannya secara offline namun protokol kesehatan tetap dijalankan, tempat duduk berjarak, memakai masker, cuci handsanitaizer dan tentu tempat sebelumnya sudah disemprot desinfectan,” jelas Wardoyo.

Sementara itu, KBO Binmas Polres Jakarta Barat Iptu Arso Mawardi bersama Iptu Tunari dan rombongan Binmas yang hadir sebagai nara sumber pada acara tersebut mengapresiasi peserta para peserta yang datang tepat waktu, pelaksanaanya tertib lengkap dengan protokol kesehatanya.

“Ini luar biasa, pesertanya lengkap dengan memenuhi protokol kesehatan, tidak ada satupun yang tidak memakai masker, insa Alloh aman. Dan mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir,” doa Iptu Arso Mawardi, saat membuka acara FGD, jumat 26/6/2020.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Iptu Tunari dengan materi ‘Sinergitas Pokdarkamtibmas bersama Polri tangkal Guankamtibmas diwilayah hukum Polres Jakarta Barat’.

H.Arifin Rusdi, Ketua DKM Baitul Muttaqien Cengkareng selaku anggota pokdarkamtibmas yang turut hadir pada acara tersebut menyambut baik kegiatan tersebut, sekaligus mengapresiasi apa yang dilaksanakan Polres Jakbar dalam membina kamtibmas melalui Binmasnya tanpa mengenal lelah.

Hadir juga pada kesempatan itu, Iptu Wiyono selaku penguasa binmas wilayah Cengkareng dan beberapa anggota dari Polres yang didampingi pembina Senkom Jakarta Barat H.Sobirin, serta H.Sutardi wakil ketua DPD LDII Jakarta Barat.(fin).