Untuk Menjaga Kedisiplinan Anggotanya, Katno Hadi Ketum Senkom dirikan PAMGAKTIB

0
3431
H.Katno Hadi, SE. Ketua Umum Senkom Mitra Polri.(Foto: Ist).

JawaTimur, Beritakotanews.com: Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang Kamtibmas (Pengamanan, Penegak Ketertiban (Gaktib) Masyarakat), karenanya untuk bisa menegakkan ketertiban masyarakat, tentu diawali dari personilnya. Demikian dikatakan H.Katno Hadi SE, Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat memberikan arahan kepada seluruh anggotanya pada acara konsolidasi anggota secara virtual melalui SDC dari Kediri Jawa Timur, Sabtu 5/9/2020.

“Jika personilnya sudah  bisa tertib maka  untuk menertibkan orang lain akan lebih mudah, untuk itu Pimpinan Pusat Senkom Mitra Polri telah membentuk PAMGAKTIB (Pengamanan, Penegak Ketertiban) atau dalam kepolisian biasa disebut Provos).Tujuannya untuk terus menjaga ketertiban personil Senkom, baik saat berpakaian dinas dalam hal ini bertugas maupun dalam keseharian,” Jelas H.Katno Hadi.

Selain itu, ujar Katno Hadi meneruskan, pada bidang kebencanaan, Senkom juga sudah membentuk tim Mitigasi, dan Rescue.

“Adapun untuk bidang bela negara, Senkom yang memiliki tugas pokok dan Fungsi ( Tupoksi ) sebagai penjaga
keamanan tentu saja harus mampu dan bisa memposisikan diri bersama polri dan institusi keamanan lainya sebagai
satu satunya alat perjuangan dalam menjaga situasi dan kondisi bangsa
kapanpun dan dimanapun juga, sehingga warga masyarakat merasa nyaman dan aman,”kata Katno.

Dalam melakukan aktifitasnya sehari hari, Senkom juga membantu menyelesaikan permasalahan permasalahan yang timbul dalam pergaul sehari-hari ditengah-tengah masyarakat.jelas H.Katno Hadi.(fin).