Untuk Memutus Rantai Penularan di Keluarga, Anis Siapkan Kamar Hotel bagi Tenaga Medis

0
103
Para tenaga medis mulai berdatangan di hotel Cempaka.(foto: ar)

Jakarta, Beritakotanews.com: Gubernur Anis dimedia sosialnya menulis, tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat, dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh. Tulis Anis.

Per hari ini, Kamis 26/3/2020, Hotel BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, Hotel Grand Cempaka Business kini dijadikan tempat beristirahat bagi para tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus korona atau Covid-19.

“Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah Covid-19,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tulisan akun resmi Instagram-nya.

Gubernur Anies menambahkan bahwa sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur di hotel tersebut telah disiapkan. Tempat yang nyaman dan makanan juga disiapkan untuk tenaga medis.

“Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur. Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta mengatakan, setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, dan disediakan bilik disinfektan.

Gubernur DKI Jakarta menuturkan, saat ini sudah ada 108 tenaga medis yang memanfaatkan Hotel Grand Cempaka. Mereka berasal dari RS Pasar Minggu dan Tarakan.

“Saya ingin sampaikan bahwa ini tidak berlangsung dalam waktu sehari dua hari, seminggu dua minggu, mungkin akan panjang. Dua, tiga hotel atau tempat penginapan lain juga dalam persiapan. Total nantinya bisa menampung 700 tempat tidur untuk tenaga medis dan perawat,” jelas Gubernur Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Menanggapi langkah positif Gubernur Anis, KH.Munahar Muchtar mengapresiasi langkah positifnya.

“Penempatan mereka para tenaga medis di hotel sangatlah tepat, disamping sebagai tempat istirahat mereka para pejuang corona, juga untuk memutus rantai penyebaran dikeluarganya.(fin).