Tiga Pilar Kota Adm Jakarta Barat Gunting Pita Lounching Cafe Country Side Milik KH.Munahar

0
304
Walikota Kota Adm Jakarta Barat, Dandim 0503 dan Kajari, Serta Kapolsek Cengkareng, yang Mewakili Kapolres, Saat Memotong Pita Cafe Country Side Cengkareng.(Foto : Fahri).

Jakarta, Beritakotanews.com: Kyai Munahar ini memang satu-satunya Kyai di Jakarta Barat yang paling banyak akalnya, (dalam segi positif), beliau sangat kreatif dan inovatif dalam pemikirannya. Seorang kyai yang tentu pada umumnya hanya memikirkan agama, apa lagi beliau ini kyai Betawi, namun ternyata beliau ini ahli juga dalam bersolusi memecah kebuntuan perekonomian umat. Sambutan Walikota, Kota Adm Jakarta Barat H. Rustam Efendi, saat acara Grand Lounching Cafe Country Side, milik KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Kota Adm Jakarta Barat, Rabu, 11/7/2018.

(Foto : Umi)

Walikota Jakarta Barat, yang hadir bersama Letkol Kav Andre Masengi Dandim 0503, Patris Yusrian Jaya Kajari, H. Mas’ud Efendi Camat Cengkareng, Danramil dan Lurah Cengkareng Timur serta beberapa pejabat lainya, mengatakan bahwa, jika semua Kyai juga memikirkan dan mempraktekkan perekonomian umat, tentu persoalan umat akan selesai,

“Saya yakin Cafe Country Side ini mampu bersaing dengan pengusaha kuliner yang ada dan mampu meramaikan pasar kuliner lainnya. Apalagi sebagian hasilnya akan diperuntukkan kegiatan keagamaan, tentu akan menambah gairah pengunjung untuk makan di sini, ya dari pada makan di kafe lain, makan disini ada nilai ibadahnya kan,?” Ujar H.Rustam Efendi, Walikota Jakarta Barat yang baru 4 hari menggantikan HM.Anas Efendi.

Meja Makan yang Bersih Rapih, Membuat Selera Makan menjadi bergairah. (Foto : AR).

Walikota menyambut kegembiraannya dengan peresmian Cafe Country Side. Ia bersama dandim 0503 dan Kajari, mencicipi makanan yang menjadi menu andalan Cafe Country Side, “Soto Betawi”.

“Saya mengapresiasi Kyai Munahar yang sudah bisa merekrut anak-anak muda yang sudah menuangkan ide kreatif nya di Cafe Country Side ini. Selain membuka lapangan pekerjaan, ini juga dapat menambah pendapatan kota Jakarta”, pungkasnya”.

Senada dengan Walikota, KyaiMunahar, pemilik Cafe Country Side, mengatakan setelah diresmikan oleh Bapak walikot, maka secara langsung cafe country side dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai ladang usaha, semoga dapat membawa berkah.

ruang kongkow yang bisa untuk rapat kecil dengan fasilitas AC yang sejuk dan nyaman (Foto :Fin)

Kyai Munahar menuturkan sejarah berdirinya Cafe Country Sideini, bahwasanya sebagai orang yang senang nongkrong kongkow bersama, Kyai Munahar tercetus ide,  ‘kenapa tidak buat tempat sendiri saja buat kongkow,’

“Tentang dibukanya Cafe ini awalnya saya bersama anak-anak angkat sering makan di luar sambil ngobrol, akhirnya tercetus pikiran ketimbang kita sering ketemu di luar, kenapa kita nggak buat aja tempat sendiri, kan kita bisa undang teman-teman kita, akhirnya tercetuslah Ide Cafe Country Side ini, kebetulan kita punya ruko, kita renovasi dan kita jadikan ini country Cafe ini makanan-makanan khas Betawi, ada soto, juga ada somay, kopi dan makanan makanan cemilan cemilan Betawi,” Tutur Kyai Munahar.

Intinya kita juga ingin mengatakan bahwa Betawi juga bisa berdiri buka warung yang agak modern, makanya desainnya dibikin yang bisa untuk rapat kecil para pejabat, ruangannya juga disiapkan ada VVIP, ada VIP juga. tentu siapa saja juga bisa memanfaatkan fasilitas ini, lanjut  Kyai Munahar.

“Itu sepintas kenapa kita buka Betawi  Cafe Cauntry Side ini agar kedepan umat Islam juga bisa khususnya orang Betawi juga bisa bawa Betawi itu nggak selamanya pinggiran tapi Betawi juga bisa modern, meski begitu tetep bisa mempertahankan tradisional, karenanya, untuk tempat bolehlah modern, tapi untuk menu, bisa pilih, modern atawa tradisional,” Tuturnya.

Dari segi menu, diantara banyaknya tempat makan yang concern dengan makanan yang instagenic dan tempat yang instagramable, Cafe CauntrySide lebih concern dengan makanan tradisional Indonesia yang enak dan tempat yang homey.

“Konsepnya family Cafe, makanan yang tersedia pun didominasi Indonesian food seperti soto Betawi, Somay, bakso, sop buntut,  sehingga lebih cocok dilidah keluarga. Kopi tentu menjadi andalanya,” Jelas Joko, Pengelola Cafe.

Selain Menu-menu diatas, tentu Kafe yang berada di kawasan Palem Kencana Cengkareng sebelah hotel Aston ini juga tersedia menu lain yang bisa dipesan ditempat.(AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...