Terkait Ucapan Kepala BPIP, KH.Munahar Dukung MUI Pusat

0
336

Jakarta, Beritakotanews.com: KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta mendukung pernyataan MUI Pusat dan mendorong Pemerintah untuk memecat kepala BPIP dengan tidak hormat.

“Dia telah menyinggung perasaan umat Islam, jika dia dibiarkan dialah yang akan merusak tatanan negara dan Pancasila khusus nya sila pertama “Ketuhanan yang Maha Esa” Jelas KH.Munahar Muchtar, Jakarta Jumat 14/2/2020.

Pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi tentang agama jadi musuh besar Pancasila ini bisa mengancam eksistensi negara. Selain itu, khawatirnya pemikiran Yudian ini menjadi destruktif terhadap pengakuan agama dalam Pancasila lanjut KH.Munahar Muchtar.

“Coba tanya ke dia, jika agama jadi musuh besar Pancasila tau ga tim perumus Pancasila itu siapa? Jangan-jangan dia juga ga apal Pancasila. Kalau agama jadi musih besarnya Pancasila, apa agama mau dibredel? Mau dijadikan negara apa ama dia?”tanya KH.Munahar dengan nada kesel.

Ucapan kontroversial yang berujung polemik besar lantaran ucapannya yang menyatakan agama jadi musuh terbesar Pancasila dianggap sangat menyinggung perasaan umat, karenanya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mendukung dengan tegas sikap MUI Pusat yang mengusulkan kepada Presiden RI agar segera memecat dengan tidak hormat.

“Yang menganggap agama musuh bagi Pancasila perlu dipertanyakan, karena Indonesia adalah negara yang beragama, untuk itu MUI DKI Meminta agar yang bersangkutan secepat nya di pecat sebelum ummat Islam marah dan turun kejalan,”tutupnya.