Tenaga Medis dan Perawat Depok diduga Tertular Virus Corona dari Dua Warga Terpapar Virus Corona yang Dirawatnya

0
993
Jumpa pers Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait wabah virus corona yang dua warga Kota Depok terpapar virus corona.

Jumpa pers Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait wabah virus corona yang dua warga Kota Depok terpapar virus corona.(foto: Ist).

Depok, Beritakotanews.com: Mohammad Idris Wali Kota Depok, pada jumpa Pers Senin 2/3 mengatakan dua warga Kota Depok yang terpapar virus corona yang sempat berobat ke RS MK Depok, pada 25 Februari dan 29 Februari lalu telah menularkan virus coronanya pada tenaga medis dan perawat.

Mohammad Idris mengatakan ada perawat yang diduga terpapar virus corona dari merawat dua warga tersebut.

Wali Kota Depok menjelaskan, dua orang yang terinfeksi virus corona sebelumnya merupakan anak dan ibu yakni NT (31) dan ibunya MD (64). Keduanya merupakan warga Kota Depok yang berdomisili di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ujar Mohammad Idris dalam jumpa pers terkait dua warga Kota Depok terpapar virus corona yang digelar di Balai Kota Depok, Senin (2/3).

Mohammad Idris mengaku dirinya mendapat informasi ada perawat dan tenaga medis yang diduga terpapar virus corona setelah merawat dua pasien tersebut.

“Informasi yang kami dapat yakni perawat dan tenaga medis di duga terpapar virus corona setelah merawat kedua korban. Infonya juga para perawat dan tenaga medis tersebut dirumahkan untuk mencegah penyebaran virus corona di RS MK” kata Idris.

Menurut Idris, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sudah datangi rumah kedua korban, namun tidak ada orang karena keduanya sudah di rawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.(fin)