Tegal Bebas Zona Merah, Ini Sambutan Warganya

0
58
(Foto : Ist).

Tegal, Beritakotanews.com: Mendengar daerahnya sudah lepas dari zona merah, Andri (38) warga Tegal pedagang warteg di Jakarta mengaku merasa bersyukur dan senang. Rasa syukurnya Andri diungkapkan setelah membaca berita di media sosial dimana Ganjar Pranowo Gubernur Jateng saat kunjungan kerjanya di Tegal, Kamis, 6/5/2020 menyampaikan kondisi kota Tegal yang sudah tidak ada lagi warganya yang positif covid-19.

Saat kunjungan kerja di Tegal, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengapresiasi capaian penerapan PSBB di Kota Tegal. Hal ini setelah sang Gubernur mendengar laporan Wakil Walikota Tegal tentang bagaimana cara penerapan PSBB di kota Tegal hingga akhirnya Tegal sampai hari ini, tidak ada lagi yang positif covid-19.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap, capaian itu dijaga dengan baik.

“Meski pada awalnya dalam pelaksanaan PSBB banyak diprotes oleh warganya, hari ini Kota Tegal yang positif Covid-19 nol, jadi sebenarnya Kota Tegal bisa disebut kembali hijau,” Kata sang Gubernur. Tegal, Kamis 6/5/2020.

Selanjutnya, sang Gubernur pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah kota Tegal yang telah dengan kerja kerasnya menerapkan PSBB hingga bisa menekan sampai tidak ada lagi yang positif covid-19.

“Kondisi yang demikian ini agar terus dijaga sampai betul-betul tidak ada lagi warga yang terkena virus corona,” Pungkasnya.(fin).