Tanamkan Jiwa Profesional Relegius, LDII Kecamatan Koja Jakut Adakan FAS

0
345

Jakarta, Beritakotanews.com: Guna memberikan pembekalan karakter yang profesional relegius kepada generasi milenial, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Koja Jakarta Utara adakan Festival Anak Soleh (FAS) 2019.

“FAS 2019 yang diadakan pada 24 November adalah dalam rangka mewujudkan generasi muda yang Profesional dan Religius,” Ujar Ustd.H.Arif Wiyanto ketua pelaksana kefiatan FAS 2019.

Dewan Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Koja, Jakarta Utara mengadakan Festival Anak Sholih (FAS) 2019 yang bertempat di Yayasan Ponpes Syarif Hidayatullah dengan para peserta dari siswa siswi santriwan santriwati TPA/TPQ binaan LDII di wilayah Kecamatan Koja.

Berbagai macam kegiatan perlombaan yang diadakan dalam FAS swpwrti memewarnai, menggambar, adzan, dai cilik, cerdas cermat, tapak tilu ASAD/persinas ASAD yang diikuti 365 peserta, adalah untuk mengevaluasi program kerja dan pembinaan yang diselenggarana oleh PAC LDII ditingkat kelurahan.

Acara yang dikemas dengan nuansa Family Gathering ini diisi juga dengan Bazzar yang dikunjungi oleh 3000 orang.

“Panitia juga mengadakan stand bazzar dari UKM-UKM yang ada di DPC LDII Kecamatan Koja,” Ujar Ustd.H.Arif Wiyanto.

Hadir Camat Koja yang diwakili oleh Wakilnya, Suratno Widodo yang memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut berharap kegiatan pembinaan usia dini ini agar dilaksanakan setiap tahun.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pengurus LDII Koja yang telah mengadakan acara ini, kami berharap pembinaan sejak usia dini seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun” Ujarnya.

KH. Badri Al Bantani Ketua MUI Kec. Koja yang turut hadir diacara FAS LDII 20119 kecamatan Koja dalam sambutanya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PC LDII Koja.

“Saya melihat acara ini cukup bagus, cukup meriah dan cukup inovatif. Saya apresiasi pada panitia, dan penggurus yang mampu mempersiapkan acara ini dengan baik dan maksimal, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari berkah buat semua panitia, semua peserta dan masyarakat sekitar” kata KH.Badri.

Sementara itu Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Irfan Alduhya menyampaikan bahwa LDII sebagai ormas keagamaan sangat konsen di dalam pembinaan generasi muda, mulai dari usia PAUD, Caberawit atau TPA/TPQ, Pra Remaja dan Remaja dengan harapan agar Generasi Muda LDII bisa memiliki Tri Sukses, yaitu Alim Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri.

“Dengan dilaksanakannya Festival Anak Sholih mudah-mudahkan bisa menciptakan generasi emas untuk mengisi bonus demografi di tahun 2045″ ungkap Irfan. (SBR).