Tabligh Akbar Imanuha Oleh Ketum MUI Jakarta Barat, di Hadiri Dandim dan Wakapolres

0
20
Foto : Muh

Jakarta, Beritakotanews.com: Tahun Baru Islam merupakan penanda peristiwa penting, yakni hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi. Karenanya, memperingati Tahun Baru Islam hakikatnya sama dengan mengenang kembali perpindahan Nabi Muhammad, sekaligus mendalami makna hijrah.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada segenap kaum muslimin untuk mengambil khikmah peristiwa Hijriyah dengan selalu menjaga ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah, menjaga persatuan dan kesatuan umat, sehingga menjadikan bangsa yang damai, penuh kerukunan dan persatuan,” Tegas KH. Munahar saat memberikan ceramah di forum pengajian akbar Imanuha, Senin,16/10/2017.

Foto : Abd.Rozaq

Pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Majelis Taklim Nurul Hasanah (Imanuha) Kalideres Jakarta Barat pada Senin,16/10/2017, diikuti oleh ribuan jamaah Majlis Taklim yang didominasi ibu-ibu.

Ikut hadir pada pengajian akbar tersebut, Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Hani Hidayat, beserta Kapolsek Kalideres Kompol Efendi, Dandim 0503/JB, Letkol Kav. Andri Hendry Massangi, dan beberapa tokoh pemerintahan diwilayah Jakarta Barat.

KH. Faturahman, selaku tuan rumah pada acara tersebut dalam sambutanya berharap agar para pejabat terus mendukung kegiatan semacam ini.

“Insa Alloh dengan hadirnya para pejabat di majelis taklim semacam ini, persatuan dan kesatuan antara Ulama dan Umaro akan terus terjalin dan berjalan harmonis sehingga kondisi wilayahpun akan menjadi baik, aman tentram damai penuh kebarokahan,” Harap KH. Fatur.

Selanjutnya, usai pengajian bersama para tamu undangan lainya, KH.Munahar Muchtar, ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat bercengkerama dengan diskusi kecil mengenai kondisi wilayah kekinian.(A-3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini