Sosialisasikan Kamtibmas kepada Muda-Mudi & Remaja Masjid di Tahun Politik, Polres Metro Jakarta Barat Bekerjasama dengan LDII Jakarta Barat

0
392
AKBP.Lilik Hartati, Foto bersama Usai acara. (Foto : AA.)

Jakarta-Beritakotanews.com: Diera tahun politik 2018-2019, segala kemungkinan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa kita ketahui terlebih dahulu, karenanya dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Jakarta Barat, Polres metro Jakarta Barat terus berusaha menggalang dan merangkul seluruh komponen masyarakat diwilayahnya. Termasuk dalam menjaga generasi penerus bangsa agar terhindar dari bahaya narkoba.

KH. Nasrulloh Sulistya, Penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat. (Foto : Ach)

Mengantisipasi kondisi wilayah agar tetap aman, Polres Metro Jakarta Barat, bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia, DPD Kota Jakarta Barat, sosialisasikan Kamtibmas  di tahun politik 2018-2019 bagi Muda-Mudi dan Remaja Masjid Cengkareng.

Acara Sosialisasi Kamtibmas ditahun politik untuk muda-mudi dan remaja masjid yang diselenggarakan di Masjid Baitul Muttaqien, Jalan fajar III Cengkareng Jakarta Barat Ahad, 18 Febriari 2018, diisi dengan penyampaian materi tentang kamtibmas oleh AKBP Lilik Hartati, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta, dan bahayanya narkoba yang mengintai siapa saja tanpa pandang bulu oleh tim buser narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

AKBP, Lilik Hartati dalam penyampaian materi, kepada 600 muda-mudi dan Remaja Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia Cengkareng Jakarta Barat, mengatakan bahwa ditahun politik, para remaja harus tahu situasi dan kondisi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga jika ada sesuatu yang sekiranya bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas, bisa melaporkan kepada yang berwajib atau tidak ikut-ikutan.

Peserta Muda-mudi & Remaja Masjid, Ikuti Sosialisasi kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, di Masjid Baitul Muttaqien Cengkareng. (Foto: Ach.)

“Kami terimakasih kepada LDII, yang telah memfasilitasi acara untuk polres, sehingga kami bisa silaturahim sekaligus mensosialisasi kamtibmas, karena kami memang mempunyai program polisi remaja, hal ini dalam rangka pembinaan terhadap para remaja. Pada kesempatan ini kami juga membawa para srikandi dari tim buser narkoba, yaitu para Polwan dari unit narkoba yang nanti akan menjelaskan tentang narkoba,” Kata AKBP Lilik.

Selanjutnya Lilik, menjelaskan bahwa narkoba mengintai siapa saja tanpa pandang bulu, karena dari narkoba inilah gaungguan kamtibmas akan muncul, narkoba sudah banyak memakan mangsa.

Foto : Ach.

Hadir pada silaturahim sosialisasi kamtibmas, kanit Narkoba dari Polsek Cengkareng, penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH.Nasrulloh Sulistya, Ketua Umum Da’i Kamtibmas DKI Jakarta yang sekaligus pembina Muda-mudi&Remaja Masjid, H.Arifin Rusdi, H.Rutalit labolo, dari DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, sekretaris DPD LDII, Ach.Akhirudin.

H. Arifin Rusdi, dalam sambutan pembukaanya berharap dengan terselenggaranya sosilaisasi Kamtibmas bagi Muda-mudi&Remaja Masjid dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng, menjadi ajang silaturahim antara polisi dengan masyarakat. Sehingga pemolisian masyarakat sebagaimana keputusan Kapolri no.3 tahun 2015, tentang pemolisian masyarakat bisa terwujud. Acara selanjutnya ditutup dengan doa oleh penasehat MUI Kota Adm Jakarta Barat,KH.Nasrulloh Sulistya.(AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...