Sosialisasikan Kamtibmas di Tahun Politik, Kapolres Jakarta Barat Gandeng DPD LDII

0
62
Kapolres bersama Ketum MUI Bersilaturahim dengan Pengurus DPD LDII Jakarta Barat

Jakarta-Beritakotanews.com: Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Adm Jakarta Barat menggelar silaturahim dengan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi bersama Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH.Munahar Muchtar dengan para Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang LDII se-Jakarta Barat, Ahad (22/4/2018) di Gedung LDII Kota Adm Jakarta Barat, Jalan H. Jaani, Jalan Panjang Kebon Jeruk Jakarta Barat. Silaturahim juga dihadiri oleh Jajaran Polres, dari Kasat Binmas, AKBP Hj. Lilik Hartati, SH,MH. Kasat Intel, AKBP Juniar, Kasat Narkoba, AKBP Eric Frendriz SIK,Msi dan seluruh Kanit dan Babinkamtibmas se Jakarta Barat.

 Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki dalam sambutanya menjelaskan tentang situasi dan kondisi wilayah Jakarta Barat yang merupakan wilayah rawan kejahatan, mulai dari kejahatan pencurian, pembunuhan maupun narkoba.
Ka Polres Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengky Haryadi, S.I.K. MH, di Masjid Mambaul Huda Kebon Jeruk
“Silaturahim ini ajang komunikasi dan informasi yang efektif, antara aparat dengan masyarakat. karena Aparat tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa kerjasama dengan masyarakat,” Jelas Hengki.
Ditambahkan Hengki, masyarakat agar jangan terpengaruh dengan hoax, jangan berbuat hoax dan hindari hoax.dalam pelaksanaannya suasana “sangat kondusif dan akrab,” seluruh peserta mendukung kebersamaan, menolak hoax, adu domba antar umat beragama maupun siap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing serta tindakan-tindakan politisisasi agama.
“Peserta mendukung terwujudnya kerjasama yang erat antara ulama/ pimpinan agama serta umaro (pimpinan pemerintahan) sebagai pemuka masyarakat yang utama,” terang Hengki.
Para Pengurus PC&PAC LDII se Jakarta Barat. (foto : Akh.)

Sementara itu, Ketua Umum MUI Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar menegaskan kembali kepada para pimpinan ormas se-Jakarta Barat agar jangan terpancing isu-isu yang hendak mengadu domba ulama dengan pemerintah, terutama terkait isu hoax.

H. Jasa dermawan, ketua DPD LDII Jakarta Barat dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakanya silaturahim, antara Polres, MUI dengan LDII di Jakarta Barat.
“Mengingat Jakarta Barat merupakan wilayah rawan kejahatan, maka perlu adanya kerjasama antara aparat dengan ormas, dengan adanya silaturahim ini maka akan terjalin komunikasi,”Kata H. Jasa.
Disamping acara silaturahim, Kapolres juga memberikan sambutan pada penyuluhan bahayanya narkoba kepada remaja masjid  yang berjumlah 750 orang di Masjid Mambaul Huda.(ar-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini