Social Distancing, DPW LDII DKI Jakarta Rapat Rutinnya dengan Digital

0
252
Suasana Rapat Digital DPW LDII Provinsi DKI Jakarta, Selasa31/3/2020( Fito: Ted).

Jakarta, Beritakotanews.com: Mencermati perkembangan wabah virus Corona (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta yang kian masif penyebarannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta komponen lainnya, telah melakukan sejumlah langkah intensif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yaitu dengan menghimbau masyarakat untuk diam dirumah, kerja dari rumah, dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terkumpulnya massa yang dapat menimbulkan penyebaran virus corona.

Demi untuk mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi DKI Jakarta selenggarakan rapat digital.

“LDII DPW Provinsi DKI Jakarta memiliki agenda rapat pengurus secara rutin tiap bulan untuk membahas program-program organisasi,” jelas Dr.Kh.Teddy Suratmadji, Selasa 31/3/2020.

H.Teddy Selanjutnya mengatakan, rapat kali ini bertepatan dengan adanya wabah yang sedang melanda dunia termasuk Jakarta, sehingga demi mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi covic-19, DPW LDII selenggarakan rapat digital.

“Melalui aplikasi zoom, kami tetap bisa menjalankan program rutin yaitu rapat pengurus, meski secara fisik masing-masing berada dirumahnya, namun segala pembahasan yang menjadi agenda rapat bisa dibahas dengan tuntas tanpa harus bertemu fisik,” lanjut H.Teddy.

Kita harus ikut mendukung langkah pemerintah, akan lebih efektif apabila seluruh komponen tokoh dan elemen masyarakat di wilayah DKI mau membangun kesadaran kolektif (collective conscience) dalam melawan COVID-19, yaitu dengan mengikuti himbauan-himbauan pemerintah pusat maupun daerah.(fin).