SMA AL Huda Cengkareng Siapkan Generasi Emas Melalui Scout Competition

0
194
Absori, MPd, Kepala Sekolah SMA Al Huda Cengkareng, serahkan Piala Juara Umum.

Jakarta, Beritakotanews.com: Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik atau buruknya pribadi manusia menurut ukuran normatif. Menyadari akan hal tersebut, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Huda Cengkareng, Absori, MPd, mengaku sangat serius dalam menyiapkan generasi emas melalui bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa sebagai generasi emas yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka upaya menyiapkan generasi emas bagi bangsa, SMA Al Huda Cengkareng Jakarta Barat selenggarakan Scout Competition bagi para Siaga dan Penggalang. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad,15/10/2017 di lingkungan Yayasan Al Huda Cengkareng Jakarta Barat diikuti oleh 58 Sekolah dengan masing-masing mengirimkan dua regu siaga.

“Scout Competition, merupakan program tahunan SMA AlHuda Cengkareng, alhamdulillah sudah berjalan yang ke dua kalinya. Untuk hari ini,

kami adakan khusus bagi tingkat SD, bulan April nanti akan kami adakan bagi tingkat SMP,” Ujar Absori,MPd, Kepala Sekolah SMA AlHuda Cengkareng, Ahad,15/10/2017.

Selanjutnya, Absori menyampaikan bahwa Scout Competition tahun 2017 kali ini  diikuti oleh ratusan peserta yang datang dari Sekolah sekitar Jakarta dan Tangerang.

H. Bambang, MPd, mewakili Yayasan Al Huda Cengkareng, usai memimpin upacara pembukaan, kepada beritakotanews.com mengatakan bahwa scout competition adalah kegiatan yang sangat positif, dan setiap diselenggarakan mendapat apresiasi dari para peserta.

Foto: Z.roh

“Scout Competition, adalah kegiatan positif, dan banyak yang mengapresiasi, terutama dari sekolah-sekolah yang mengirimkan pesertanya, antusiasme peserta juga terlihat jelas dengan kesemangatan dalam berlomba. Setiap diselenggarakan, peserta selalu bertambah, ini bagus artinya bahwa kegiatan ini diterima. Tentu bagus pula untuk mengenalkan lingkungan Al Huda,” Jelas H. Bambang.

Zahroh Sukhoeri, selaku panitia mengatakan, bahwa pihak panitia menyiapkan puluhan piala untuk pos-pos yang dilombakan.

“Ada puluhan pos-pos yang dilombakan, seperti semapur, sandi, yel-yel dan lain-lainya,” Ujar Zahroh.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh dari jam 08.00 hingga pukul 16.00, diikuti oleh seluruh peserta dengan tekun. Dan sebagai juara umum diraih oleh regu SDN 17 Palmerah, Jakarta Barat, sedangkan juara yel-yel diraih oleh SDS ABATA, sdangkan juara umum pangkalan diraih oleh SDN14 Cengkareng Timur.(A-4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini