Sinergitas Senkom Pangkalan Bun dengan Dinkes, Minimalisir Penyebaran Covid dengan Baksos

0
64
Anggota Senkom Pangkalan Bun saat semprot desinfectan(Foto: Abd.m).

Pangkalan Bun, Beritakotanews.com: Sebagaimana yang dinformasikan dari dinas kesehatan, bahwa pertumbuhan angka penderita covid-19 dipangkalan bun terus meningkat, maka sebagai perwujudan rasa kepedulian Senkom Mitra Polri terhadap adanya pandemi covid-19 yang meningkat pesat di Pangkalan Bun ini, Senkom Mitra Polri Pangkalan Bun, melakukan bakti sosial dan penyuluhan ke warga serta melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Al-Fath yang tepat di belakang kantor Senkom Pangkalan Bun bersama Dinas Kesehatan setempat.

Peyemprotan ini murni inisiatif pengurus Senkom Pangkalan Bun yang di pimpin langsung ketua Senkom Rudi Yuli Prastowo, SE. dan diikuti oleh berapa anggota.

Dalam hal ini juga bekerja sama langsung dari Dinas kesehatan. Termasuk APD keperluan yang lain sudah di sediakan. Serta tata cara, penggunaan APD di awasi lansung dari Dinas Kesehatan selaku mitra Senkom.

“Karena padatnya aktifitas kegiatan Masjid Al-Fath dan antisipasi penyebaran covid 19 semakin hari semakin meningkat di Pangkalan Bun sehingga perlu antisipasi, penyuluhan dan pencegahan,” Jelas Rully Yuli, Ketua Senkom Pangkalan Bun, Selasa 11/8/2020.

Bakti sosial dari Senkom di laksanakan pada hari Minggu tanggal 09 Agustus 2020 di Masjid Al-Fath Pangkalan Bun.
Diikuti 5 anggota senkom karena mengacu keamanan dan keselamatan serta jumlah APD yg tersedia dari Dinas Kesehatan

“Terima kasih disampaikan oleh pengelola masjid Al-Fath bapak H. Bambang Yulianto, semoga Senkom semakin besar, semakin solid semakin jaya dan selalu peduli bila ada bencana. Kerjasama antara Senkom dan Dinas Kesehatan Kabupatan Kotawaringin Barat akan berlanjut ke tempat ibadah yang lain,” Demikian disampaikan langsung kepala dinas kesehatan bapak Achmad Rois, S.K.M., M.Kes di hadapan Ketua, anggota dan pengurus masjid saat melihat dari dekat pelaksanaan Baksos penyemprotan desinfectan oleh anggota Senkom.(abd.m).