Siapa Pengganti Sandi, Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta?

0
72
KH. Munahar Muchtar, GubernSandi, beserta Anis, saat perayaan idul fitri 1439 H di jakarta Barat. (foto : fin)

Jakarta, Beritakotanews.com: Setelah Sandiaga Uno resmi mengajukan pengunduran diri sebagai wagub DKI Jakarta, terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Prabowo, pada ajang Pilpres 2019 mendatang, maka teka-teki siapa pengganti dirinya sebagai wakil gubernur DKIpun bermunculan.

Dipilihnya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 mendatang praktis membuat jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi kosong. Perbincangan masalah siapa yang akan menggantikan Sandiaga di DKI pun kemudian menguat.

Jika diliat dari sesuai aturan, maka yang punya hak untuk menawarkan pengganti Sandiaga adalah partai Gerindra dan PKS yang merupakan partai pengusung Sandiaga Uno pada Pilkada DKI lalu.

“Ya kalau Secara aturan, pengganti Pak Sandi itu tentu dari PKS dan Gerindra, karena dulu yang ngusung dari dua partai itu,” begitu kata Ketua DPD PKS DKI Jakarta Barat, Abdul Azis Adwani.

Maka jika nanti PKS yang akan menggantikan, tentu figur yang pas pak Mardani Ali Sera, lanjut Abdul Aziz, yang menyampaikannya kepada beritaotanews.com saat mendampingi Adang Darajatun, anggota DPR RI fraksi PKS saat reses dengan dai kamtibmas, Sabtu, 11/8/2018 di hotel 88 Taman sari, Jakata Barat.

Tanda-tanda bakal diberikannya posisi Wagub DKI kepada PKS memang sudah sangat menguat. Pihak PKS sendiri yakin betul bahwa mereka akan menadapatkan jatah jabatan Wagub DKI tersebut.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini