Setiyo Dermawan Mafaza : Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Masak Bareng (Mabar)

0
403
Peserta Mabar sedang mempaktekkan masak bareng.(Foto : Fin)

Jakarta, Beritakotanews.com: Di era Globalisasi ini norma-norma, nilai-nilai agama bahkan budi pekerti sangatlah mudah menghilangnya dari  generasi bangsa. Media seperti handphone, televisi, dvd dan lain lain, semua itu termasuk yang sangat mempengaruhi bagi remaja melakukan penyimpangan norma norma.  dampak-dampak negatif yang timbul dari media tersebut tentu tidak terlepas dari mereka yang tidak terdidik baik oleh orangtua maupun lingkungan. demikian dikatakan Setiyo Dermawan, Ketua Muda-mudi daerah Cengkareng Jakarta Barat saat membuka acara MABAR (Masak bareng Remaja) Jakarta Barat, dalam rangka mengisi peringatan kemerdekaan RI ke 73, di Masjid Baitul Muttaqien, Jl. Fajar Baru III Cengkareng.

Hasil Olahan Mabar. (Foto : Fin)

“Masak bareng ini disamping untuk keakraban antar sesama remaja, juga menimba bakat bakat koki bagi remaja yang nantinya bisa disalurkan untuk kemandirian, inilah salah satu bentuk pelathan kemandirian bagi remaja dalam mengisi kemerdekaan RI,” Jelas Setiyo, Minggu, 19/8/2018.

Kegiatan yang diprakarsai panitia tujuh belasan yang diikuti ratusan remaja putra-dan putri se Jakarta Barat yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqien ini mendapat banyak perhatian bagi para remaja karena disamping uniknya kegiatan, juga merupakan ajang keakraban antar sesama remaja.

Para Peserta Mabar. (Foto : Fin)

“Inilah salah satu bentuk program kerja DPD LDII dalam pembinaan remaja, melalui kegiatan ini, remaja dapat mempelajari berbagai hal, dari mulai cara berkomunikasi, cara menghormati, cara mengendalikan diri untuk berada di tengah-tengah masyarakat.karena mungkin sebagian mereka bisa mengambil pengetahuan dari sesama, bahkan hingga sampai praktek memasakpun mereka pelajari,” Ujar H.Sobirin, Penasehat DPD LDII Jakarta Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, HM Rifai, Wakil Ketua MUI Kecamatan Cengkareng dan beberapa undangan lainya yang sekaligus sebagai juri hasil olah masakan remaja. (Fin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...