Seruan MUI DKI Jakarta di Awal Bulan Sa’ban

0
725
KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI DKI Jakarta bersama wakil Menteri Agama RI.(foto:Fis)

Jakarta, Beritakotanews.com: Sudah sekian waktu lamanya dunia digegerkan dengan munculnya virus yang bernama corona atau covid-19. Wabah yang kali pertama diumumkan pada 31 Desember 2019, bermula muncul dari pasar makanan yang berada di Kota Wuhan, China kini merebak ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia.

Banyak sudah korban yang berjatuhan sebab virus corona yang menimpa umat manusia.

Sebagai manusia biasa kamipun merasakan  kesedihan atas adanya musibah ini. Namun demikian sebagai manusia yang memiliki keimanan  kepercayaan kepada Alloh SWT sebagai sang kholiq, tentu segala sesuatunya kita kembalikan pasrahkan kepadaNYa.

“Sebelum kita pasrah kita wajib ikhtiyar, berusaha menangkal dan menghindari musibah ini, untuk itu, kepada umat Islam DKI khususnya dan Indonesia pada umumnya, saya ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta mengajak kepada seluruh umat Muslim bersama-sama membaca Rattib Alhadad,”ujar KH.Munahar Muchtar.Kamis 26/3/2020.

KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan rasa prihatinya atas musibah yang sedang melanda Ibukota khususnya, Indonesia bahkan dunia pada unumnya.

“MUI DKI meminta kepada seluruh ummat Islam di Indonesia khususnya ummat islam di DKI Jakarta mari kita bersama-sama membaca Rattib Al Haddad atau Ratib Al Atthos dan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW serta Istighfar,” Ajak KH. Munahar Muchtar.

Hari ini (1 Sya’ban) kata Kyai Munahar, dan malam jum’at ini, seraya memohon kepada Allah SWT semoga Alloh cepat mengangkat wabah Covid-19 dari bumi Nusantara ini khususnya di Jakarta dan memohon kepada Allah SWT untuk membukakan pintu keberkahan dari langit dan bumi.

MUI DKI  juga mengajak untuk memperbanyak melakukan kebaikan dan bershodaqoh karena dengan ini insya Allah akan di angkat berbagai bahaya dan bencana dari negri yang kita cintai ini.

“Saya berharap juga kepada seluruh umat muslim untuk bisa melakukan sholat tasbih, nanti malam jum’at ini. Insya Allah ini merupakan bentuk Tawakkal kIta kepada Allah SWT,”Ajak KH.Munahar Muchtar. Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, 26/3/2020.

“Untuk melaksanakannya, silahkan dikerjakan dirumah masing-masing,” katanya.

MUI DKI Jakarta mengharap kepada warga DKI dan ummat islam khususnya untuk tidak melaksanakan kegiatan secara berjama’ah baik itu di mesjid, majelis taklim dan di tempat lainnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.(fin).