Sepaktakraw akan diperlombakan di Event Olimpiade

by -2 views
Dato Abdul halim Bin Kader, BBM, Secretary General ISTAF. (foto : Ist).

Madrid, Beritakotanews.com: Sebagaimana diberitakan The Olympic Channel yang hari ini mengumumkan bahwa telah disepakati oleh badan-badan pemerintahan Internasional untuk memasukkan cabang olahraga catur, kapal naga, icestocksport, penyelamat jiwa dan sepaktakraw menjadi cabang olah raga yang dipertandingkan disetiap event olympiade.

Kesepakatan memasukkan enam (6) mata cabang olahraga termasuk salah satunya cabang sepak Takrow untuk dipertandingkan pada event Olympiade tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dato Abdul Halim Kader, Ketua Umum Asian Sepaktakraw Federation (ASTAF),Sekjen ISTAF.

Kesepakatan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang diakui Federasi Catur Internasional (FIDE), Federasi Internasional Icestocksport (IFI) dan Federasi Penghematan Hidup Internasional (ILS), Aliansi Federasi Anggota Olahraga (AIMS) Federasi Perahu Naga Internasional (IDBF), Federasi Sepaktakraw Internasional (ISTAF) dan Federasi Armwrestling Dunia (WAF) bergabung dengan Federasi Olahraga Internasional lainnya dan organisasi multi-olahraga di seluruh dunia.

“Cabang olahraga Sepaktakraw kedepan akan menjadi Cabang olah raga yang sejajar dengan cabang-cabang olah raga lainya yang selama ini dilombakan pada ajang lomba olahraga dunia,” kata Dato Abdul Halim Bin Kadir, BBM, Sekretary General ISTAF.Sabtu,20/7/2019.

Karenanya, Bagi penggemar olahraga Sepaktakraw tidak usah berkecil hati lagi, karena dimasa masa yang akan datang, Sepaktakraw akan menjadi cabang olah raga Favorit yang akan digemari oleh banyak penggemar, lanjut Dato Abdul Halim.

Dato Halim selanjutnya mengapresiasi para atlit dan penggemar cabang olah raga Sepaktakraw yang dengan tekun, terus mempopulerkan olah raga tersebut.

“Sepaktakraw kedepan bukan hanya dilombakan di ajang Asian games, tapi akan menjafdi cabang yang akan dipertandingkan di ajang dunia,” Pungkas Datok. (fin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *