Senkom Lampung Tanam Pohon Penghijauan Bersama Wakapolda

0
364

Lampung, Beritakotanewa.com: Senkom Mitra Polri Lampung turut hadir dalam penghijauan bersama Wakapolda Lampung pada Jum’at, 21/2/2020 di pulau Rimau desa Sumur kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Ditpolair Polda Lampung bersama masyarakat melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon mangrove dalam rangka Polisi peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir. Ikut hadir dari Kodim, Pramuka dan Senkom MP Lampung Selatan.

Dalam pesannya Wakapolda Lampung Brigjend Sudarsono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Polri di seluruh indonesia, khususnya Lampung hari ini menanam 2000 pohon dan yang sudah 5000 pohon, kegiatan ini terus bergulir.

“Manfaat penanaman pohon mangrov ini sangat besar, ekosistem yang ada di pantai layak, dan berakibat hewan hewan yang hidup akan menguatkan ekonomi masyarakat pantai ” Jelas Brigjen Sudarsono.

Senkom yang ikut partisipasi pada kegiatan tersebut mengaku senang dan menyambut dengan suka cita.

“Karena dengan adanya penghijauan penanaman pohon mangrov berarti telah membantu masyarakat nelayan dan masyarakat sekitar pada umumnya,” ungkap Tugira.(T. Adi)