Senkom Dukung PPKM demi Kesehatan Semua

0
390
H.Katno Hadi, SE ketua umum Senkom Mitra Polri.( Foto: Aan).

Jakarta, Beritakotanews.com: Terus meningkatnya pasien terpapar Covid-19 di Indonesia, Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri mendukung penuh langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam mengatasi tingginya lonjakan pasien yang terpapar covid‐19 di Indonesia.

“Senkom Mitra Polri mendukung penuh langkah pemerintah untuk menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi menekan penyebaran Covid-19. Keseimbangan aspek kesehatan dan aspek ekonomi harus dijaga,” Jelas Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H.Katno Hadi, SE.

Bentuk dukungan Senkom Mitra Polri terhadap kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah dalam hal pencegahan meluasnya penularan covid-19 ini, Senkom Mitra Polri melakukan komunikasi, koordinasi, dengan seluruh anggotanya di mana saja untuk ikut berperan aktif dan mendorong semua pihak untuk melaksanakan PPKM dimaksud.

Selain itu lanjut Katno Hadi, kegiatan seperti sosialisasi dan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat berperilaku dengan 3m, dengan protokol kesehatan.

“Keseimbangan aspek kesehatan dan aspek ekonomi harus tetap dijaga. Karenanya Senkom akan melakukan komunikasi, koordinasi, dan mendorong semua pihak Pemda (Kepala Daerah) untuk bisa menjalankan PPKM dimaksud,” Jelas H.Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Katno Hadi selanjutnya menyampaikan, Senkom akan terus meningkatkan kegiatan melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial, media cetak, dan elektronik.
Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya untuk melaksanakan pengetatan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan dengan melakukan pengawalan dalam rangka mendukung program pemulihan perekonomian nasional.(fin).