Senkom Bhakti Sosial Distribusikan Air Bersih di Wilayah Terdampak Kemarau Panjang

0
132

Jawa Tengah, Beritakotanews.com: Kabupaten Wonogiri termasuk daerah yang rawan kekeringan dimusim kemarau, salah satu desa yang terdampak kemarau panjang adalah wilayah dusun Tanjungsari Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Jawa Tengah. Desa yang berada dipegunungan ini sudah beberapa waktu terdapak kekeringan air bersih karena musim kemarau.

Untuk meringankan beban masyarakat atas kekurangan air bersih terutama untuk kebutuhan masak, Senkom bersama Kakorbinmas Baharkam Polri adakan bakti sosial penyaluran air bersih dan pembagian sembako.

Bakti sosial Senkom Mitra Polri yang berlangsung pada hari Sabtu 26 Oktober 2019 di Desa Tanjung Sari Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjendpol Drs. Widyarso Hery Wibowo.

Ketua Umum PP Senkom H. Katno Hadi, SE. Kepada Beritakotanews.com mengatakan, Senkom mengadakan bakti sosial kepada masyarakat Wonogiri ini karena memang masyarakat didaerah ini sangat membutuhkan uluran tangan terutama air bersih.

“Kegiatan ini terdiri dari pembagian Sembako, pengobatan gratis dan Pendistribusian Air Bersih. Daerah tersebut termasuk terkena dampak kekeringan karena kemarau panjang ” Jelas H.Katno Hadi.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjendpol Drs. Widyarso Hery Wibowo yang turut hadir menyaksikan bakti sosial Senkom diwilayah Wonogiri mengaku terharu atas keihlasan Senkom dalam kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Disisi lain pada berusaha mencari dana untuk kepentingan pribadi, Senkom justru bergotong royong urunan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ini contoh nyata organisasi yang benar, keberadaanya dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Ratusan bungkus paket sembako yang berisikan beras,minyak dan gula pasir dibagikan oleh Senkom kepada masyarakat sekitar bersama dengan pendistribusian air bersih.(fin).