Selamatkan Warga dari Banjir, Senkom Terima Bantuan Perahu Karet,Ini Kata Katno Hadi

0
1252

Jakarta, Beritakotanews.com : Tim Rescue Senkom Mitra Polri dalam membantu evakuasi Korban Banjir di berbagai wilayah yang terdampak mendapat perhatian khusus dari BNPB. Warga yang terdampak oleh tim dengan sigap diungsikan ke tempat yang aman dengan alat seadanya bahkan di Jakarta Barat, Senkom setempat berinisiatif membuat perahu karet dari dirigen bekas demi untuk menyelamatkan warga.

Atas keepedulian peri kemanusiaannya yang tinggi, BNPB memberikan bantuan berupa perahu karet kepada PP SENKOM MITRA POLRI.

Penyerahan bantuan peralatan perahu karet dari BNPB, diserah terimakan di Gudang BNPB Kelapa Gading Jakarta Utara pada 28 Pebruari 2020.

Katno Hadi ketua umum PP Senkom dihubungi terpisah mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan BNPB terhadap kiprahnya Senkom sehingga BNPB berkenan memberikan bantuan berupa 3buah perahu karet.

“Dengan adanya bantuan perahu karet akan mempercepat dan mempermudah temen-temen Senkom dalam mengevakuasi warga yang terdampak, dan tentu akan menambah semangat dalam menjalankan panggilan jiwa menolong sesama, meski terkadang ada juga dari mereka yang sedang menolong orang lain sedangkan tempat tinggalnya terdampak juga,” jelas Katno Hadi.

BNPB memberikan bantuan perahu karet kepada Senkom Mitra Polri 3buah lengkap dengan peralatan dan pakaian pelampungnya.(fin).