Sekreraris FKUB Provinsi DKI Jakarta Beri Pencerahan tentang KB2M di Jakarta Barat

0
117

Jakarta, Beritakotanews.com: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Adm Jakarta Barat dalam rangka mensosialisasikan keputusan bersama dua menteri hadirkan nara sumber dari FKUB Provinsi DKI Jakarta.

Acara sosialisasi KB2M yang diikuti oleh masyarakat lintas agama se Jakarta Barat pada hari senin 2/12/2019 diruang Wijaya Kusuma Kantor Walikota Jakarta Barat dihadiri oleh para pejabat 3pilar dari walikota yang diwakilkan asisten kesra Amin Haji dengan didampingi kabag kesra H.Masud Efendi, Dandim 0503, yang menugaskan Komandan Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Kembangan karena Dandim dan kapolres sedang konsentrasi acara reuni 212 di Monas.

Sementara itu Kepala Kemenag Jakarta Barat, Drs.H.Sofii, MA, yang didampingi oleh staf dan para penyuluhnya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini memang salah satu tanggugjawabnya juga.

Sekretaris FKUB Provinsi DKI Jakarta, H.Abi Ichwanuddin dalam paparan terkait keputusan bersama dua menteri mengajak kepada semua elemen masyarakat agar turut membantu dilapangan memberikan informasi tentang KB2M ini khususnya yang terkait dengan peraturan pendirian rumah ibadah.

“Karena masih sering ditemukan dilapangan hal-hal yang mengarah kepada ketidak rukunan maka kb2m ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat supaya semua mengerti dan bisa melaksanakannya,” ujar H.Abi.

Ketua FKUB Jakarta Barat H.M.Badri dalam pengantar pembukaanya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan terlaksananya kegiatan ini.*fin).