Satbinmas Polres Jakbar Semprot Desinfectan Ke Masjid dan Rumah Warga

0
175
Iptu Arso Mawardi Satbinmas memberi instruksi sebelum penyemprotan(foto: Joko)

Jakarta, Beritakotanews.com: Aparat Kepolisian Jakarta Barat dalam hal ini Satbinmas Polres terus berupaya keras membantu warga masyarakat agar terhindar dari virus corona yang mengancam setiap saat dengan menyemprot desinfectan dan pembagian masker.

Sebagaimana yang dilakukan hari ini Senin(red),27/4/2020 dengan dipimpin Iptu Arso Mawardi, serombongan Satbinmas Polres Jakarta Barat yang terdiri dari Iptu Tunari, Joko dan beberapa anggota lainya, melakukan penyemprotan desinfectan di Masjid dan Pondok Baitul Muttaqin JL. Fajar Baru III Cengkareng Jakarta Barat.

Hadir menyaksikan dan menerima kegiatan penyemprotan dan pembagian cairan desinfectan serta pembagian masker, yang dilakukan tim Satbinmas Polres Jakarta Barat, H.Arifin Rusdi ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin yang juga ketua komisi Uhuwah MUI Jakarta Barat.

“Alhamdulillah hari ini masjid Baitul Muttaqin disemprot desinfectan untuk yang kesekian kalinya dari insitusi pemerintah, sebelum puasa yang lalu disemprot dari Kelurahan, RT, RW, DMI, dan hari ini oleh Satbinmas Polres Jakarta Barat.Terima kasih atas perhatianya, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” kata H.Arifin Rusdi, ketua DKM, Senin,27/4/2020.

Disamping penyemprotan, mereka Satbinmas Polres juga membagikan masker kepada warga sekitar dan penyuluhan, sosialisasi larangan mudik lebaran serta jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun, lanjut H.Arifin Rusdi.

Iptu Arso Mawardi, yang memimpin rombongan tersebut sebelum pelaksanaan penyemprotan dan kegiatan lain di tempat tersebut terlebih dulu memberi arahan dan memimpin doa agar kegiatan lancar serta pandemi virus corona segera lenyap dari muka bumi Indonesia khususnya.

Sementara itu, Iptu Tunari usai penyemprotan melakukan penyuluhan kepada warga setempat supaya tetap dirumah.

“Jaga jarak tidak usah keluar rumah jika tidak perlu, dan pake masker jika terpaksa keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan air mengalir serta tidak usah mudik, mari kita terua berdoa agar virus corona segwra selesai.,” jelas Iptu Tunari.

Usai penyemprotan, dan pembagian masker serta sosialisasi di Masjid Baitul Muttaqin Cengkareng Jakarta Barat, tim Satbinmas selanjutnya meneruskan perjalanan ditempat lain, Ujar.Arso.(fin).