Sah Sudah 575 Anggota DPR RI Duduk di Kursi Senayan

0
253

Jakarta, Beritakotanews.com : Wajah-wajah sumringah dari orang-orang berdasi dan jas hitam menyelimuti gedung kura-kura hijau Senayan, mereka inilah anggota DPR masa bakti 2019-2024 yang telah resmi dilantik. Total ada 575 orang yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan.

Pelantikan digelar di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2019).

Sidang paripurna pelantikan anggota DPR 2019-2024 dipimpin oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe (anggota DPR tertua) dan Hillary Brigitta Lasut (anggota DPR termuda).2019-2024 telah usai dilakukan. Para anggota dewan itu pun mengekspresikan kebahagiaan mereka dengan berfoto bersama.

Usai dilantik, anggota dewanpun langsung melakukan sidang-sidang, dan agenda persidangan perdananya pemiligan ketua DPR RI.

Dan inilah penetapan pimpinan DPR RI, Ketua Puan Maharani Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Wakil Ketua M.Aziz Syamsuddin, Fraksi Golonfan Karya, Wakil Ketua S Dasko Ahmad Fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua Rachmad Gobel, Fraksi Nasdem, dan H.A. Muhaimin Iskandar dari Fraksi PKB.(AR)