Safa Khansa Farrelya, Peserta MTQ Kategori Tahfidz,Tingkat Anak-anak Yang Siap Menghafal Sampai 30 Juz

0
48
Safa Khansa Farrelya,(10) Peserta MTQ kategori Tahfid Utusan Kecamatan Kembangan

Jakarta, Beritakotanews.com: Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  pada 28-29 November 2017. Pembukaan MTQ  dibuka oleh Sisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Kota Adm Jakarta Barat, Yunus di ruang Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Barat pada Selasa, 28 November 2017.

Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bagian Dikmental, H.Arham mengatakan, MTQ kali ini merupakan yang ke XXVII tahun 2017 dengan mengambil tema ‘Ayo Membaca Al Qur’an, Karena akan datang dengan membawa Safaat Kelak’  ini memperebutkan Piala bergilir Walikota Jakarta Barat dan hadiah uang pembinaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong pelajar memahami dan menghayati isi kandungan Al-Quran,sekaligus mencari bibit-bibit baru berbakat dan potensial yang akan menjadi pemenang sebagai juara” kata H. Arham.

Para Hakim dan dewan juri Usai disumpah agar menjadi juri yang jujur. (foto: AR)

Menurutnya, event yang ke XXVII ini melombakan 2 cabang yaitu Tilawati dan Hafidz baik putra maupun putri dari tingkat anak-anak dan dewasa. Mereka dari seluruh kecamatan se Jakarta Barat.

“Para pendaftar sangat antusias. Ini menandakan bahwa masyarakat minat baca Al Qurannya semakin baik,”Lanjut H. Arham.

Bagi para juara, lanjut H. Arham, selain mendapatkan piala Walikota, juga ada uang pembinaan puluhan juta rupiah dan akan menjadi perwakilan pada tahap MTQ tingkat Provinsi.

Ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta, H. Rohimin mengapresiasi kepada seluruh elemen dan jajaran LPTQ Jakarta Barat yang telah menyelenggarakan MTQ ke XXVII.

“Ini tentu untuk memacu dan meningkatkan gairah pemuda, pemudi, pelajar dan remaja untuk mengkaji, mempelajari sekaligus mengamalkan isi kandungan Al-Quran sebagai pandangan hidup yang hakiki dan sebagai kepribadian kita,” katanya.

H. Rohimin, ketua  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta menjelaskan, MTQ pelajar ini sebagai sarana mecari bibit-bibit muda dalam menyongsong MTQ tingkat provinsi dan nasional. Namun menurutnya, pada tahun ini baru hanya memperlombakan dua cabang yaitu Tilawati dan Hafid, baik tingkat anak-anak putra-putri maupun putra-putri Dewasa.

Sementara itu HM.Yunus, Askesmas, yang memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi mewakili Walikota mengatakan, ajang MTQ tingkat pelajar ini diupayakan dapat menumbuhkembangkan bibit baru dalam rangka MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Askesmas,Mewakili walikota Membuka MTQ ke XXVII th 2017. (foto:AR)

“MTQ ini tidak hanya dimaknai sebagai kompetisi namun merupakan syiar, silaturahmi dan salah satu wahana memicu diri agar lebih mengenal, memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” jelas HM.Yunus.

“Kepada seluruh peserta saya mengucapkan selamat berkompetisi secara sportif dengan tetap berpijak pada prinsip berlomba-lomba dalam kebaikan yang mengacu pada landasan norma-norma agama, dan kepada para dewan juri maupun hakin agar berlaku jujur sebagaimana sumpahnya,” lanjut HM.Yunus.

 Safa Khansa Farrelya, salah satu peserta lomba kategori tahfidz utusan Kecamatan Kembangan dari tingkat sekolah dasar (SD), kepada beritakotanews.com mengaku siap menjadi juara, Siswi Sekolah Dasar yang datang dengan ditemani kedua orang tuanya, HM.Farid, salah satu peserta kategori tahfidz tingkat anak-anak ini mengaku sudah hafal satu juz lebih, dan akan terus menghafal hingga 30 Juz.
“insa Alloh sebentar lagi hafal dua juz,” Kata HM.Farid, orang tua Khansa (panggilan Safa Khansa farrelya) saat mendampingi putrinya yang akan mengikuti lomba tahfidz. (A-3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini