Ribuan Kilo Beras dari LDII untuk Korban Bencana Mamuju

0
868
Acara pelepasan bantuan logistik warga LDII Makassar untuk korban Mamuju( foto : Ilmadin Husain).

MAKASSAR – Beritakotanews.com: Warga LDII Makassar peduli korban bencana Mamuju. Ribuan kilo beras, beserta makanan instan, pakaian layak pakai dan barang-barang kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh warga yang tertimpa musibah di Mamuju siap didistribusikan. Demikian disampaikan oleh H.Abri ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan saat Prosesi pelepasan bantuan dari warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk masyarakat Mamuju di Kompleks dr Tadjuddin Chalid, Jalan Berua Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/1/2021) sore.

“Barang bantuan dari warga LDII untuk korban gempa di Mamuju diantaranya berupa beras 1.530 kg, mie instan, air mineral, popok bayi, biskuit kaleng, susu, tisu basah, sarung, sabun mandi cair, pembalut wanita, pasta gigi, minyak goreng, terigu, obat-obatan, masker, dan vitamin,” Jelas Dr.Ir.H.Abri, MP.

Selanjutnya barang bantuan untuk korban gempa Mamuju ini diberangkatkan ke Mamuju melalui jalur darat. Pemberangkatan menggunakan truk.

Hadir ikut menyaksikan Prosesi pelepasan Sekretaris LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE, Ketua Senkom Mitra Polri Sulawesi Selatan Ir Usman Jarre, Ketua RT, dan Camat Biringkanaya Dr Andi Syahrum Makkurade SS SE MSi dan beberapa warga sekitar.

Sebanyak 8 orang mengawal bantuan menggunakan truk dan mobil minibus. Bantuan ini dihimpun dari warga LDII Makassar, Maros, dan Pangkep.Mereka dengan sukarela memberikan bantuan untuk saudara-saudar sebangsa setanah air yang ada di Mamuju yang sedang dilanda musibah gempa, kata Abri.

“Mereka para warga LDII dengan spontan mengulurkan tangannya membantu mereka yang sedang tertimpa musibah gempa di Mamuju,” Jelasnya.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkurade yang turut menyaksikan acara prosesi pelepasan barang bantuan logistik dari warga LDII Makassar memberikan apresiasi dan acungan jempol.

“Ini contoh yang baik, kepedulian sesama dari warga LDII bisa dicontoh oleh warga dan ormas yang lainya,” Ujar Camat Syahrum Makkurade.(fin).