Ratusan Anak Usia Dini Penghafal Al Qur’an dari LDII, Menggetarkan Hati Ketum MUI dan Kepala Dikmental Kota Adm Jakarta Barat saat Halaqoh Qubro.

0
26
Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat , KH. Munahar Muchtar, ditengah-tengah para hafidz-cilik, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, bersama undangan lain. (Foto : Stu)

Jakarta-Beritakotanews.com: Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD Kota Adm Jakarta Barat selenggarakan halaqoh Qubro (lingkaran besar) para penghafal Al Qur’an usia 3 hingga 17 tahun. Halaqoh Qubro yang pertama kalinya diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat ini berlangsung sehari dari jam 07.00 hingga pukul 15.00 bertempat di gedung serbaguna Masjid Manba’ul Huda Kebon Jeruk Jakarta Barat pada hari Sabtu, 09/02/2018.

Turut hadir menaksikan acara halaqoh Qubro yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar, H. Arham dari Kabag Dikmental, Mayor Inf. Rohani dari Dandim 0503/JB, dari Polres Metro Jakarta Barat dan beberapa kyai dan Ustad dari MUI Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

H.Arham, dari Dikmental Kota Adm Jakarta Barat. (Foto : Stu)
KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Kota Adm Jakarta Barat dalam nasehatnya, memberikan apresiasi kepada LDII yang ditengah-tengah kesibukan dan hiruk pikuknya kota, masih bisa membina anak-anak untuk menghafal Al Qur’an, terutama bagi para hafidz dan hafidhohnya.
“Jika di pondok pesantren yang husus mendidik anak agar bisa hafid, kemudian santrinya hafidz semua, memang luar biasa, tetapi yang lebih luar biasa dan mengharukan saya, ditengah kesibukan sekolah, bermain dan kegiatan lain di Ibukota Metropolitan, ternyata masih bisa menghafal Al Qur’an, karenanya saya dari MUI mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan insa Alloh akan kami keluarkan sertifikat untuk para hafidz-hafidhoh ini, tentu sebagai penyemangat, kami siapkan hadiah untuk kriteria 1-5 juz,5-10juz dan  umroh bersama untuk yang bisa hafidz 30 juz,” ujar KH. Munahar Muchtar.

Foto : Stu
Tidak terharu bagaimana, mereka diusia balita dan paling tua usia 17 tahun bersemangat untuk menghafal Al Qur’an, tentu ini generasi penerus yang bermutu untuk masa depan, kami sebagai orang tua merasa tidak khawatir jika generasi kita seperti mereka, maka kami mengajak kepada seluruh umat untuk terus membina dan membimbing anak-anak bangsa ini dengan baik dan benar, lanjut KH. Munahar.
Hal senada juga disampaikan H. Arham dari Dikmental Kota Adm Jakarta Barat, yang secara spontan memberikan tali asih kepada para hafidz hafidhoh.
Ketua DPD LDII Jakarta Barat, H. Jasa Dermawan, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan Halaqoh Qubri yang pertama ini, akan diagendakan setiap triwulan, sehingga sekaligus mengontrol sudah berapa jus yang mereka hafal.
“Insa Alloh setiap triwulan atau catur wulan, kita bikin halaqoh secara rutin, untuk melihat dan mengontrol  sudah sampai berapa juz yang mereka hafal, karena targetnya, semua anak-anak yang berada di bawah binaan LDII bisa hafal alqur’an, dan bahkan termasuk bagi para orang tuanya,” Jelas H. Jasa.
Sementara Studianto, Sekretaris DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, kepada beritakotanews.com, menyampaikan bahwa dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan sejak dicanangkan program hafidz Alqur’an bagi usia 3-17 tahun di seluruh PAC LDII tingkat kelurahan, sampai dilaksanakanya halaqoh qubro ini, tercatat ada yang hafal Alqur’an sbb :
1.Hafal 1 jus 77 org
2. Hafal 2 jus 55 org
3.Hafal 3 jus 12 org
4.Hafal 4 jus 9 org
5.Hafal 5 jus 1 org.
(AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini