Rapim MUI Jakarta Barat Aklamasi Mengangkat KH. Suripno Husain Gantikan KH.Munahar Muchtar

0
265
Suasana Rapat Pimpinan (Rapim) MUI Kota Adm Jakarta Barat dalam memilih Ketua Umum Pengganti Antar Waktu. (foto : Jas)

Jakara, Beritakotanews.com: Untuk mengisi kekosongan Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat  sejak ditinggalkan oleh KH. Munahar Muchtar yang ditetapkan menjadi ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta, MUI Kota Administrasi Jakarta Barat selenggarakan Rapat Pimpinan Penganti Anar Waktu (PAW) sebagaimana yang diatur dalam Anggaran Dasar MUI.

Rapat Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Barat yang diselenggarakan di Giga Bayte Resto Grogol Jakata Barat pada Selasa, 18 Desember 2018, memilih secara aklamasi KH. Suripno Husain untuk menjadi ketua umum MUI Kota Administrasi Jakarta Barat Pengganti Antar Waktu masa khidmat hingga 2020.

Rapim yang dihadiri oleh Perwakilan dari unsur Dewan Pertimangan, unsur Ketua Umum, unsur sekretais Umum, dan lima pimpinan komisi serta bendahara umum, secara aklamasi memilih KH. Suripno Husain sebagai pengganti KH. Munahar Muchtar untuk menjadi ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini, (selasa,18/12/2018) ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat sudah terpilih, dan beliau KH. Suripno Husain, sebelumnya adalah penasehat MUI, Jakarta Barat sehingga insa Alloh MUI Jakarta Barat kedepan tidak ada hal-hal yang menghambat dalam menjalankan roda organisasi, sehingga akan lebih baik dari kepemimpinan saya sebelumnya,” Jelas KH. Munahar Muchtar, usai memimpin Rapat.

KH. Munahar selanjutnya berpesan agar ketua umum terpilih bisa didukung oleh pengurus yang lain, dalam melaksanakan kegiatan – kegiatanya, mengingat MUI adalah wadahnya para Ulama untuk ngurusi umat, sehingga nilai ibadahnya akan sempurna.

“Jika diniati ibaah dengan ihlas, tidak ambisi yang berlebihan, insa Alloh akan mendapatkan pahala, di MUI ini semua tentu niatnya untuk mencari pahala, mealui MUI kita semua membina, ngurusi umat, jangan sampai pengurus MUI malah jadi urusan umuat,” tutupnya.

Snada dengan KH.Munahar Muchtar, dalam sabutan pertamanya menjadi ketua umum, MUI kota Administrasi Jakarta Barat, KH. Suripno Husain, meminta kepada seluruh pengurus agar bisa bekerja bersama, untuk mengurusi umat, tetap dalam satu misi dan satu visi, sebagaimana motto MUI Jakarta Barat, yang dicetuskan oleh KH. Munahar Muchtar, menuju kebersamaan merajut tali ukhuwah.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...