Ramadlan Tahun 2017, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), di Ibukota Menurun 30 Persen

0
62

Jakarta, Beritakotanews.com: Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menyiagakan 425 petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) di 276 titik rawan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di lima wilayah kota, selama malam takbiran nanti. Demikian dikatakan Masrokhan, Kepala Dinas Sosial Pemda DKI.

Sebagaimana dilansir beritajakarta, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan, bersama dengan Satpol PP petugas P3S bakal melakukan monitoring secara mobile.

“Beberapa lokasi yang menjadi fokus pemantauan P3S antara lain, jembatan penyeberangan orang (JPO), pasar tradisional, tempat pemakaman umum (TPU), mall, perumahan penduduk, dan tempat keramaian lainnya. Daerah rawan PMKS sekarang sudah bergeser ke lokasi umum, tidak lagi di pinggir jalan,” Kata Masrokhan, Selasa (20/6/2017).

Diakui Masrokhan, selama Ramadan tahun ini jumlah PMKS di Ibukota mengalami penurun sekitar 30 persen. Bila selama Ramadan 2016 sebanyak 1.319 PMKS terjangkau, hingga hari ke 24 Ramadan 2017 terjangkau 614 PMKS.

“Penurunan tren PMKS di Ibukota karena kita perbanyak titik penjagaan. Bila 2016 sebanyak 48 maka di 2017 kita siagakan di 276 lokasi,” Urainya.

Masrokhan juga menjelaskan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, para penyandang masalah kesejahteraan sosial akan menyerbu ibukota, pada saat malam takbiran. Maka kepada masyarakat hendaknya bisa membantu petugas untuk melaporkan atau menginformasikan kepada petugas yang ada dilapangan.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini