Rakerda di Garut, MUI se Jakarta Barat Ziarah ke Makam Ulama

Ad Blocker Terdeteksi

Website Kami memungkinkan menampilkan iklan menarik untuk pengunjuk. Silahkan bantu kami dengan menonaktifkan Ad Blocker pada perangkat Anda

Para peserta Rakerda Garut(Foto :Jasa)

Garut, Beritakotanews.com: Dalam rangka menjaga muru’ah Ulama dan sekaligus menyatukan presepsi dalam membina ummat, Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Adm Jakarta Barat adakan rapat kerja daerah (RAKERDA) pada 6-7 Oktober 2018 di Garut Jawa Barat.

Rapat Kerja yang dilaksanakan di Garut Jawa Barat pada sabtu-minggu/6-7/10/2018 adalah agenda yang sudah direncanakan dalam program jangka menengah. hal ini disamping untuk menjalankan program, Rakerda ini  bertujuan untuk  mengambil keberkahan dan mengambil pelajaran yang positif dari perjuangan para ulama terdahulu. Karena setelah rapat kerja, peserta akan melakukan ziarah di sekitar Garut, Tasik dan Ciamis.

Foto : jasa

“Kebersamaan dan keakraban merupakan modal utama dalam menjalankan roda organisasi, sehingga organisasi itu akan hidp jika sama-sama , saling kompak antara pengurus satu dan lainya. maka perlu adanya pembinaan keorganisasian.”Urai KH. Munahar Muchtar saat pelaksanaan Rakerda di hotel Cipaganti Cipanas Garut.

selanjutnya Kyai Munahar menjelaskan, Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapat kerja nanti, salah satunya adalah merumuskan program terutama dalam hal keorganisasian MUI di Jakarta Barat, dan pembinaan umat yang efektif sehingga para Ulama yang menjadi rujukan masyarakat terutama dalam hal hukum agama, bermasyarakat dan berbangsa akan terjaga muru’ahnya, Jelasnya.

Ketua Pelaksana rakerda yang sekaligus ketua MUI Kecamatan Kebon Jeruk, KH. Saadih menjelaskan bahwa Rapat Kerja Dewan Majelis Ulama Indonesia (Raker MUI) se Kota Adm Jakarta Barat yang akan diikuti oleh seluruh pengurus MUI Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Barat adalah dalam rangka pembinaan pengurus MUI Kecamatan dan Kelurahan se Jakarta Barat, serta penyamaan persepsi dalam membina Umat.(fin).

Leave a Reply