Puncak Arus Balik di Terminal Kalideres Diperkirakan Terjadi Pada Rabu Dan Kamis Lusa

0
309
Kepala Terminal bus AKAP terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen. (sol).

Jakarta, Beritakotanews.com: Arus mudik balik Lebaran di Terminal Kalideres Antar Kota & Antar Provinsi (AKAP), Kecamatan Kalideres, Kota Administrasi Jakarta Barat diprediksi baru akan terjadi pada hari Senin (18/6/2018).

“Prediksi saya, arus balik baru akan mulai terlihat pada hari Senin dini hari dan puncaknya bisa diprediksi antara Rabu dan Kamis (20/21 Juni 2018),” ucap Kepala Terminal bus AKAP terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen.

Dikatakan Revi, pihaknya sudah antisipasi untuk menghadapi arus balik Lebaran tahun ini. Biasanya jumlah pemudik yang datang di Terminal Kalideres lebih banyak dari Sumatera ketimbang dari pulau Jawa, karena kalau arus balik dari jawa kan dibagi-bagi diantaranya di Terminal Pulogebang, Pulogadung dan Kalideres, ujar Revi. Selain itu ia juga menjelaskan, banyak para pemudik saat berangkat yang menggunakan jasa mudik gratis.

“Segala sesuatu kami sudah persiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran diterminal Kalideres ini,” tambah Revi.

Diantaranya menyiapkan posko kesehatan dan posko pengamanan selama 24 jam dibantu pihak aparat terkait. Pihaknya untuk menambah kenyamanan pada arus balik di terminal Kalideres, fasilitas ruang tunggu juga akan ditambah.“Hari ini Minggu (17/6/2018) dini hari tadi masih terlihat sepi, belum ada lonjakan arus balik,”tutup Revi. (sol).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...