Presdir Lembaga Sertifikasi Mutu Indonesia, Angkat Jempol untuk MUI DKI Jakarta Atas Perolehan ISO9001:2015

0
52

Jakarta, Beritakotanews.com: Zakaria Simbolon, Presiden Direktur Lembaga Sertifikasi Mutu Indonesia mengaku bangga dan mengacungi dua jempol untuk Majelis Ulama Indonwsia (MUI) DKI Jakarta atas prestasinya mendapatkan ISO9001:2015.

Zakaria bangga karena satu-satunya MUI dan satu-satunya Ormas dari 34 Provinsi yang bersertifikat ISO9001:2015.

“Saya sangat bangga karena para kyai di MUI DKI ternyata dalam hal pelayanan terhadap masyarakat berfikirnya sudah modern, ini mesti harus terus dijaga supaya tetap dalam pelayanan kepada umat akan selalu menjadi yang terbaik, kalau urusan agama bagi kyai dan ulama audah biaaa, tapi dalam hal sistem pelayanan kok bisa memperoleh ISO, ini yang luar biasa,” ujar Zakaria Simbolon, dihadapan hadirin yang ikut hadir menyaksikan penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 di Jakarta Islamic Center (JIC) Plumpang, Jakarta Utara.Selasa,8/10/2019.

Penyerahan sertifikat ISO9001:2015 dari Presdir Lembaga Sertfikasi Mutu Indonesia kepada MUI DKI, diterima langsung oleh Ketum, KH. Munahar Muchtar yang disaksikan oleh Seluruh Pengurus Harian MUI DKI dan MUI Kota/kabupaten se Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutanya, KH.Munahar Muchtar menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan sertifikat ISO9001:2015 yang merupakan prestasi seluruh pengurus yang telah kerja keras dalam satu tekat membawa MUI yang lebih baik.

“Ini adalah prestasi seluruh pengurus MUI yang telah dan selalu kerja cerdas dalam tekat yang sama, terutama untuk komisi bidang kajiliti, meski dalam perjalananya banyak tantangan, namun dengan tantangan itu kita bisa maju, saya jika untuk kepentingan MUI, akan saya kalahkan semua kepentingan pribadi, akan saya korbankan waktu saya demi untuk MUI,” Tegas KH.Munahar Muchtar yang disambut aplaus oleh hadirin.

KH.Munahar Muchtar selanjutnya meminta kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama bertanggungjawab menjaga ISO yang sudah diperolehnya supaya dalam melayani masyarakat terukur sehingga tidak sebatas hangat-hangat tai ayam, tapi tetap ISO selamanya.

Sementara itu, Dr.Rubadi, selaku ketua bidang Kajiliti MUI DKI yang mengawal pelaksanaan ISO, mengaku sangat puas dengan hasil ini.

Dalam laporanya, ia menceritakan perjalanan Proses mendapatkan sertifikat ISO9001:2015.

“Berawal dari tantangan ketum MUI Provinsi DKI, yang menghendaki agar MUI DKI bisa dikelola dengan modern, maka bidang pengkajian dan penelitian selanjutnya mencoba menterjemahkan pikuran ketum terswbut, maka atas dukungan semua pihak di semua jajaran kepengurusan MUI DKI, hari imo kita mendapatka hasimnya,” ujar Dr. Rubadi.

Untuk menuju organisasi Islam yang kodern, lanjut Rubadi, MUI DKI kemudian mendaftarkan ISO di awal tahun 2019. Melalui 32 tahapan, MUI DKI selanjutnya menuju Organisasi yang modern dengan keberhasilanya meraih ISO9001:2015.(AR).