Polres Kota Waringin Barat Libatkan Senkom dalam Perekrutan Calon Anggota Baru

0
90

Kalteng-Pangkalan Bun, Beritakotanews.com: Dalam perekrutan calon anggotanya, Polres Kota Waringin gandeng Senkom Mitra Polri sebagai pengawas eksternal. Hal ini bertujuan agar para anggota baru yang direkrutnya betul-betul pemuda yang memenuhi syarat untuk mengemban tugas sebagai Polri. Demikian disampaikan Kapolres Kota Waringin Barat.AKBP E Dharma.

“Keterlibatan Senkom disini sebagai pengawas eksternal supaya yang diterima sebagai anggita adalah mereka yang diharapkan, sesuai dengan tugas berat yang akan diembannya kedepan,” jelas Kapolres Kota Waringin Barat, AKBP E Dharma, 27/6/2020.

Dalam tugasnya, Anggota Senkom Kotawaringin Barat yang di wakili oleh sekretaris Solihin Efendi selaku pengawas eksternal pemeriksaan administrasi awal penerimaan Taruna Akpol dan tamtama Polri tahun anggaran 2020 di Panbamrim Polres Kotawaringin Barat. Adapun yang tergabung pada kegiatan tersebut ssb :
1. Pos 1. Senkom bersama Kasat Propos.
2. Pos 2 dari Disdukcapil
3. Pos 3 dari Dinas Pendidikan
4. Pos 4 dari Panitia internal Polres Kobar
5. Pos 5 dari Dewan Pengawas Polres Kobar

Yang di ikuti oleh :
1. Taruna akpol 11
2. Tamtama 4.

Kerjasama ini akan berlanjut di bulan Agustus tahun 2020 dalam Penerimaan Calong Bintara Polri yg akan di ikuti 150 calon bintara.(Abd.Mutholib).