Pihak Keamanan Arab Saudi Menggagalkan Rencana Teror Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

0
237
Foto : Ist

Arab Saudi, Beritakotanews.com: Sebagaimana dilansir CNN, Sabtu 24/06/2017, Menteri Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan pasukan keamanan telah mencegah serangan ke Masjidil Haram di Mekkah. Satu orang tersangka tewas bunuh diri ketika dikepung pasukan keamanan Saudi. Tersangka yang merencanakan serangan ke masjid itu berusaha meledakkan dirinya saat pasukan keamanan mengepung sebuah rumah tempat pria itu bersembunyi.

Tersangka menolak menyerahkan diri dan menembaki ke pasukan keamanan yang mengepungnya sehingga dibalas. Tak lama terdengar ledakan dari dalam tempat persembunyian pria tersebut.

Ledakan itu mengakibatkan sebagian bangunan tempat pelaku bersembunyi runtuh. Enam warga asing yang hendak Umroh mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Sedikitnya 6 petugas keamanan juga mengalami luka, kata pejabat Saudi Press di London kepada CNN.

Buntut dari rencana bom bunuh diri di Masjidil Haram ini, 5 orang termasuk seorang wanita telah ditangkap. Diduga serangan tersebut direncanakan tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekkah dan satu di Jeddah.

Pihak Arab saudi, menyampaikan bahwa sejak akhir 2014 yang lalu, serangkaian serangan bersenjata dan ledakan bom bunuh diri menyasar Arab Saudi dan mengklaim dirinya sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIN). Tahun lalu juga di akhir bulan Ramadan, ledakan terjadi di kota Madinah yang menyebabkan empat orang meninggal dunia.(M-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...