Pewana Malaysia, Kunjungan Study Banding Sistem Pendidikan Generus LDII

0
104
Rombongan Pengurus PEWANA Malaysia, saat Kunjungan Study Banding Foto Bersama PPG Tangerang Selatan (Foto : Pahala S)

Jakarta, Beritakotanews.com:  Penggerak Pembina Generasi Penerus, atau yang biasa dikalangan warga LDII disingkat PPG, kiprahnya sudah menjadi perhatian masyarakat Indonesia bahkan sudah menjadi perhatian dunia. hal ini terbukti adanya kunjungan stdy banding dari Persatuan Pendukung Wawasan Negara (PEWANA) Klang, Kualalumpur Negeri Malaysia.

Penggerak Pembina Generus adalah suatu tim yang dibentuk dengan tujuan untuk memupuk, membina, dan menciptakan bibit – bibit unggul mempersiapkan generasi penerus untuk bisa menjadi pemimpin bangsa yang profesional relegius.

Dibentuknya PPG ini juga merupakan ihtiyar usaha untuk tetap menjaga keimanan para generasi penerus bangsa khususnya generasi ldii, walaupun telah ada dalil yang menjelaskan bahwa kondisi keimanan dari tahun ke tahun akan semakin memburuk dari tahun sebelumnya. Namun hal  tersebut tidaklah menyurutkan para ulama ldii untuk tetap berusaha menjaga keimanan para generasi penerusnya. Para ulama ldii justru    semakin berusaha untuk meningkatkan kepahaman pada tiap – tiap warga ldii terutama generasi penerus sehingga diharapkan semakin lama semakin baik dan dipertahankan hingga akhir hayatnya.

“Tidak ada jaminan anak bisa menjadi orang iman, anak butuh bantuan, anak bukan dihujat, dicaci maki, dipukuli dan dimarah marahi tapi anak butuh pendidikan, bimbingan, di doa kan, diarahkan, dan dinasehati agama,” Tutur Salah satu pengurus PPG Depok saat menerima kunjungan study banding para pengurus Persatuan Pendukung Wawasan Negara (PEWANA) Klang, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu,2/9/2018.

Kunjungan study banding Pengurus Pewana, Klang, Kuala Lumpur, Malaysia ke PPG Indonesia ke beberapa tempat, sejak tanggal 31/8/2018 hingga 4/9/2018 untuk melihat langsung apa yang di ajarkan dari kurikulum hingga praktek pendidikaya.

“Lembaga Dakwah Islam Indonesia, di Indonesia memiliki sistem pendidikan untuk anak-anak generasi penerus yang terkenal dengan PPG, pendidikan usia dini hingga remaja menjadi prioritas pendidikan yang ada di LDII, Indonesia, dan ini sangat dikenal hingga manca negara, karenanya kami dari PEWANA juga ingin tau lebih dekat,” Urai H. Zaini bin Ibrahim Presiden Pewana, Jakarta, 3/9/2018.

Ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh rombongan Pewana, yaitu PPG Depok, PPG Jakarta Selatan, PPG Karawang dan PPG Tangerang.

“Dari sekian tempat yang kami kunjungi dan kami liat, antara tempat satu dengan lainya, cara pendidikan dan pengajaranya sama, dengan kurikulum yang sama, dan hasilnya pun kami saksikan anak didiknya bisa menerapkan praktek sesuai dengan apa yang tercantum didalam kurikulum, sopan, akhlaknya baik, meski masih usia dini sudah bisa berwudlu dengan benar,” Ungkap H.Faizul, Bendahara Pewana yang turut dalam rombongan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini