Peringati Hari Pahlawan, Senkom Papua Upacara di TMP

0
124
Senkom Mitra Polri Papua Bersama Ormas Lain Ikuti Upacara Peringati Hari Pahlawan di TMP(Foto : Dew).

Jayapura, Beritakotanews.com: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2020, pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri Provinsi Papua menghadiri upacara dan ziarah yang diselenggarakan oleh PD XXIV KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) Papua bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, Kota Jayapura, (10/11/20).

Dalam kegiatan ini sebanyak 17 anggota Senkom Papua mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional bersama dengan FKPPI Papua, Laskar Merah Putih, ORARI Papua, BMI Kota Jayapura, HKJM Papua, Aremania, Brigade Manguni, Informasi Warga Jember (IWJ) dan Paguyuban Blitar Raya (PBR).

Ziarah tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso dengan meletakkan karangan bunga ke TMP Kesuma Trikora yang dilanjutkan dengan tabur bunga bersama dengan pimpinan ormas dan paguyuban lainya.

Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M Anwar Santoso mengatakan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan,” kata Anwar Santoso.

Untuk itu, Anwar Santoso berharap ke depannya para generasi muda harus tahu akan sejarah dan tahu bagaimana cara menghormati para pahlawan yang telah mendahului kita, terutama bagi pahlawan kesuma bangsa yang telah meneteskan darahnya demi bebasnya Negara kita tercinta.

“Intinya, kami bersama-sama menegakkan merah putih  itu sampai mati. Bukan harga mati, karena jika harga mati masih bisa ditawar, tapi kalau sampai mati itu tidak bisa ditawar lagi,” imbuhnya.

Sementara itu wakil ketua Senkom Provinsi Papua, Sudarmo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan kita sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi para pejuang yang telah mempertaruhkan jiwa raga mereka hingga mengantar indonesia kedepan pintu gerbang Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dan kami-kami ini lah yang akan mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan, bekerja bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam momen Hari Pahlawan ini, sekali merdeka tetap merdeka, sekali merah putih tetap merah putih,” tegas Sudarmo.

“untuk masyarakat dan generasi milenial Indonesia perlu menyatukan kekuatan bangsa, termasuk dalam bergotong royong. Karena perjuangan saat ini lebih berat karena tidak saja berhadapan dengan persaingan di dunia global tapi juga bersaing dengan bangsa sendiri, baik persaingan dibidang ekonomi, digital, maupun pendidikan,” tambah Sudarmo. (dew)