Peringati Hari Lansia 2017, Yayasan Baitul Muttaqien Cengkareng Adakan Pemeriksaan Kesehatan Untuk Lansia

0
151

Jakarta,Beritakotanews.com: Memperingati Hari Lanjut Usia 2017, Yayasan Baitul Muttaqiin Cengkareng Jakarta Barat, gelar kegiatan pengajian lanjut usia (Lansia) dan pengecekan kesehatan di Unit Kesehatan Santri, Pondok Pesantren Baitul Muttaqien Cengkareng Jakarta Barat, Ahad, 30/07/2017.

Sebanyak 120 lansia dilibatkan dalam acara tersebut. Ketua Pembina Yayasan Baitul Muttaqien, Suharyono, mengatakan, selain melakukan pengajian, berbagai kegiatan pengecekan kesehatan gratis juga nasehat agama diberikan secara rutin.

“Ada cek gula darah, tensi darah dan konsultasi gratis yang kerjasama dengan dokter dari kelurahan Cengkareng. Kami ingin mereka tetap sehat sehingga dapat beraktifitas dengan lancar, terutama aktifitas ibadahnya. usia lanjut secara umumkan tinggal nunggu panggilan, sehingga mesti perbanyak bekal untuk sangu ketika dipanggil nanti. Karenanya, kegiatan yang kami utamakan adalah pengajian dan nasehat agama, setelah itu baru cekkesehatan,” ujar KH. Suharyono, Ahad, 30/07/2017.

KH. Suharyono, Ketua Pembina Yayasan Baitul Muttaqien Cengkareng

Salah satu lansia, H. Suyanto, (68) mengaku senang kegiatan tersebut, sebagai lansia merasa diperhatikan oleh pembina. “Ini akan menjadi motivasi kami dalam tetap menjaga kesehatan, agar ibadahnya tetap lancar” tandasnya.

Abdurohman, panitia yang biasa dipanggil Gus dur, kepada beritakotanews.com menyampaikan bahwa kegiatan pengajian lansia dan pemeriksaan kesehatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dan sudah diagendakan oleh Yayasan Baitul Muttqien Cengkareng setiap dua bulan paling lama tiga bulan sekali, “Kalau bulan Juli ini bertepatan ada hari lansia, ya sekalian saja dalam rangka hari lansia,” Kata Gusdur.

Kegiatan rutin ini sudah berjalan lama, dan bekerja sama dengan berbagai instansi rumah sakit, seperti dr.Ivo Nilasari dari Puskesmas kecamatan Cengkareng, Ani Sapto, ahli Gizi dari RS Harapan Kita, Nurma Perawat dari RS Hermina, bahkan bidanpun disiapkan. Seperti yang sudah rutin bidan Gyta dari Rumah Bersalin Cipondoh.(A-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...