Peringati Bulan Pengurangan Resiko Bencana, Senkom Mitra Polri Adakan Webinar Nasional

0
106
Peserta Webinar Nasional Senkom Mitra Polri Kota Jakarta Barat Cengkareng (Foto: AR).

Jakarta, Beritakotanews.com: Bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Senkom Mitra Polri adakan Webinar Nasional Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dengan Thema, ‘Peran Senkom dalam Penanggulangan Bencana’.

Webinar Nasional Senkom Mitra Polri tahun 2020 yang diikuti oleh jajaran di seluruh pelosok tanah air, dengan mengambil thema, ‘Peran Senkom Mitra Polri dalam Penanggulangan Bencana’dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Kebencanaan BNPB Lilik Kurniawan, dilaksanakan Sabtu 17/10/2020.

Lilik Kurniawan, dalam sambutan pembukaanya berharap Senkom Mitra Polri jadi agen perubahan perilaku khususnya adanya pandemi Covid-19.

“Dari BNPB sangat mengapresiasi segala giat yang dilakukan oleh Senkom Mitra Polri selama ini, BNPB merasa sangat disuport oleh Senkom Mitra Polri, meski ada upaya pelemahan terhadap BNPB, Namun Senkom selalu berperan aktif mendukung dan membantu dalam setiap kegiatan kebencanaan,  ini luar biasa untuk Senkom,” Ujar Lilik Kurniawan Deputi BNPB bidang Kebencanaan saat memberi arahan sebelum membuka webinar Senkom Mitra Polri tahun 2020.Sabtu,17/10/2020.

Selanjutnya dengan bacaan basmallah, Deputi bidang Kebencanaan BNPB, Lilik Kurniawan membuka secara resmi acara webinar Senkom Mitra Polri dalam rangka peringati Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2020 secara Nasional.

Arif Nurochim , Sekretaris Jendral (Sekjen) Senkom Mitra Polri dalam pengantar pembukaan webinar tersebut menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri dalam pengabdian kemasyarakatannya masing-masing memiliki semboyan.

“Rescue : dengan semboyanya, Siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, Kamtibmas, menembus jarak tanpa batas, dan Bela Negara, semboyanya NKRI harga mati,” ujar Arif.

Webinar Nasional Bulan Pengurangan Resiko Bencana oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri secara nasional tahun 2020 diikuti 1.700 peserta di 484 titik diseluruh wilayah provinsi Indonesia, menghadirkan narasumber dari BNPB dan dari Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri.

“Webinar kali ini, PP Senkom menghadirkan nara sumber dari BNPB yaitu Direktur Kebencanaan yang menyampaikan materi tentang Penguatan Terhadap Relawan Kebencanaan, dari PP Senkom dr.Dani Pramudya menyampaikan tentang Penanganan Covid-19 dan cara penanggulangan kesehatan dalam bencana,”jelasnya.

Turut hadir sebagai peserta dalam webinar nasional Senkom Mitra Polri tahun 2020, dari ORARI, RAPI dan beberapa instansi pemerintah.(fin).

Materi webinar klaster kesehatan yang disampaikan oleh dr.Dani pramudia