Pengurus Cabang LDII Kecamatan Kebon Jeruk Tutup Tahun dengan Donor Darah

0
1327
KH. Mohammad Ridwan didanmpingi Istri dan ketua PC H.Abd Aziz, ketua PAC H.M.Noor dan para pengurus LDII Jakarta Barat.(Foto:Fin)

Jakarta, Beritakotanews.com: Untuk menutup kegiatan diakhir tahun 2018, menuju tahun baru 2019, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonsia (DPC LDII) Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat adakan kegiatan donor darah bagi warga Jamaah LDII yang berlangsung pada hari minggu, 30/12/2018 bertempat di gedung serbaguna Masjid Mambaul Huda Jl. H.Jaani Jalan Panjang Arteri Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, bagi DPC LDII Kecamatan Kebon Jeruk merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali.

“Kami Pengurus Cabang LDII Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat sudah lama bekerja sama dengan Palang Merah Indoesia untuk menyelenggarakan donor darah setiap eam bulan sekali, ini sudah berjalan cukup lama, awalnya dari pengurus PAC LDII Kelurahan srengseng, yang dimotori oleh bapak H. Muhammad Noor, kemudian kita kembangkan lebih luas lagi untuk tingkat kecamatan,dan hari ini kebetulan bertepatan minggu terakhir dari tahun 2018, jadi sekaligus sebagai penutup kegiatan ldii PC Kecamatan Kebon jeruk untuk menuju tahun baru 2019,” Ujar H. Abd Aziz SH, Ketua DPC LDII Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Minggu,30/12/2018.

Kegatan donor darah yang diikuti oleh ratusan warga LDII kecamatan Kebon Jeruk dari bapak-bapak, ibu-ibu juga para remaja dihadiri pula oleh dewan peasehat DPD LDII Jakarta Barat, KH. Ridwan yang sekaligus turut mendodonrkan darahnya.

H. Muhammad Noor, ketua PAC Kelurahan Srengseng Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat sang promotor dalam kegiatan ini merasa bangga kepada warganya yang dengan senang hati secara rutin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Saya sangat bangga dengan warga LDII yang dengan senang hati secara rutin mau mendonorkan darahnya, ini bentuk dakwah bilhal dakwah nyata dakwah kemanusiaan sebagai bentuk perikemanusiaan warga LDII untuk bangsa,” Kata M.Noor kepada beritakotanews.com di lokasi kegiatan donor darah.

Sementara itu dari pihak PMI Jakarta, dr.Sari yang menyaksikan kegiatan donor darah warga LDII,mengaku merasa haru, bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Mereka para bapak-bapak, ibu-ibunya bahkan para remaja juga banyak yang turut serta mengikuti kegatan donor daran ini, sangat antusias, luar biasa, top,” Kata dr.Sari. Saat dimintai komentarnya.

KH. Mohammad Ridwan, Dewan Pembina Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jakarta Barat yang turut hadir dan mendonorkan darahnya dalam komentarnya menyampaikan pesan agar selalu diniati karena Alloh, supaya  mendapat pahala.

“Kegiatan donor darah ini termasuk ibadah, maka dari itu supaya diniati mencari pahala karena Alloh, insa Alloh jika karena Alloh akan menjadi ibadah yang akan mendapat pahala disisi Alloh,” Tutupnya. (fin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...