Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi DKI, ambil Thema Merajut Tali Ukhuwah

0
52
KH.Munahar Muchtar HS. Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta,, Wakil Ketua Tanfidyah NU Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, Beritakotanews.com: Dengan mengusung tema ‘Menuju Kebersamaan Merajut Tali Ukhuwah’, MUI Provinsi DKI Jakarta adakan Rakerda MUI Propinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung dua hari ini. Rakerda yang dimulai dengan acara pengukuhan kepengurusan baru hasil Musda 2018.

“Dalam acara itu nanti disamping Rakerda dan Pengukuhan pengurus baru oleh MUI Pusat dengan dihadiri Gubernur DKI Jakarta juga akan diisi dengan pemaparan agenda, mendengar arahan, dan desain program MUI DKI Jakarta untuk tahun 2019 mendatang,” Jelas KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Terpilih,Ahad,25/11/2018.

KH. Munahar menyampaikan thema yang akan di usung dalam Rakerda dan pengukuhan pengurus baru, untuk thema, KH.Munahar Muchtar  mengambil thema, ‘Menuju Kebersamaan Merajut Tali Ukhuwah.’

Ketua Umum MUI Propinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar mengatakan Rakerda dan pengukuhan pengurus baru yang akan dilaksanakan pada Senen-Selasa, 26-27 November 2018 di Hotel Sunlake Sunter Jakarta Utara sengaja mengangkat isu ‘merajut tali ukhuwah’ menjadi tema, ditengah persoalan umat saat ini yang cenderung mengarah pada perbedaan yang sejatinya merupakan kekayaan dan identitas bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya.

“Merajut Ukhuwah memang bukan perkara mudah. Banyak kendala yang harus dihadapi. Niat, waktu, tempat dan tentunya rasa memiliki menjadi bagian yang harus dicari solusinya secara bersama. Tapi tentu pula bukan hal yang mustahil untuk wujudkan dalam kehidupan beragama dan bernegara”, Urai Ketua MUI Propinsi DKI Jakarta.

Munahar Muchtar selanjutnya mengatakan, merajut ukhuwah dirancang untuk menjadi simpul yang mempersatukan dan secara berkelanjutan, merangkul umat menuju kebersamaan yang saling memahami dan saling menghargai dalam perbedaan, pungkasnya. (fin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini