Pengamanan Nataru, Ditpolair Korpolairud telah Menempatkan 32 unit Kapal

0
834

Jakarta, Beritakotanews.com: Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Direktur Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Makhruzi Rahman lakukan Pengecekan Personil & perlengkapan pendukung lainnya di sejumlah Pelabuhan Penyeberangan di Ibu kota Jakarta.

Tidak hannya Ibu kota Jakarta, beberapa pelabuhan penyebrangan Merak – Bakauheni, Banyuwangi – Gilimanuk dan beberapa Pelabuhan rakyat di berbagi daerah juga menjadi perhatian Direktorat Polisi Perairan Korpolairud Baharkam Polri.

Polri akan menggelar Operasi Lilin pengamanan Natal & Tahun Baru 2020 selama 10 hari. Operasi Lilin dilaksanakan pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menyeberang, menggunakan kapal laut dengan memperhatikan keselamatan pelayaran, dengan menggunakan live jaket atau pelampung keselamatan.” ujar pria lulusan akpol 1992.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan lancarannya arus libur Nataru 2020, Ditpolair Korpolairud telah menempatkan sebanyak 32 unit Kapal Patroli dari Mabes Polri dengan status tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda-polda diseluruh Indonesia, maupun dengan status Kendali Pusat Mabes Polri.

“Kita sudah perintahkan personel kita di lapangan, yang bertugas di kapal-kapal tersebut untuk melakukan kegiatan pengamanan wilayah tugasnya masing – masing terutama yang berada di wilayah pesisir atau melakukan koordinasi dengan personel organik Polda setempat”. tutup jendral bintang satu yang akrab disapa Ozy (A2n)