Pemkot Jaksel Siap Suseskan JIFest MUI Provinsi DKI Jakarta

0
89

Jakarta, Beritakotanews.com: Penyelenggaraan Jakarta Islamic Festival (JIFest) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar pada 21-22 September 2019 di Masjid Al Hikmah Kebayoran Lama Jakarta Selatan, ditangkap oleh Pemkot Jakarta Selatan dengan antusias.

Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan yang akan menjadi tuan rumah diacara tersebut, akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mensukseskan acara JIFest MUI Provinsi DKI Jakarta.

Kepada Beritakotanews.com, Marullah Matali, Walikota yang putra Betawi tulen ini mengatakan bahwa Pemkot Jaksel akan mengerahkan seluruh kekuatannya. Lurah dan Camat akan dikerahkannya untuk mensukseskan kegiatan yang sangat positif ini.

“Ini kegiatan yang sangat positif, dalam rangka gema muharam, MUI Provinsi DKI selenggarakan Jakarta Islamic Festival, yang tempatnya di Jakarta Selatan, yang berarti Jaksellah yang akan menjadi tuan rumahnya, untuk itu saya akan mengerahkan segaala kekuatan yang ada di Jaksel, maka pada hari ini, saya undang lurah dan camat untuk berkordinasi langsung dengan Ketua Umum MUI Provinsi KH. Munahar Muchtar yang punya hajat,” Jelas Marullah, Selasa 10/9/2019, saat Audiensi dengan Ketum MUI Provinsi dalam rangka Koordinasi.

Saat rapat koordinasi, Walikota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali dengan didampingi para camat se Jakarta Selatan dan Sudin, dalam arahannya mengatakan akan merespon beberapa yang diutarakan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Muntahar Muhtar, yaitu mensukseskan acara Jakarta Islamic Festival.

Sementara Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munhar Muhtar mengatakan kegiatan Jakarta Islamic Festival (JIFest) 2019 ini diadakan dalam rangka menyemarakan Bulan Muharram 1441 H dan Gema Muharram 1441 H.yang akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu- Ahad 21-22 September bertempat di Masjid Al- Hikmah Jln. Praja Lapangan Gg Sekolah No.4 Kecamatan Kebayoran Lama akan diramaikan dengan berbagai lomba dan hiburan musik nuansa religi, serta akan dihadiri oleh ribuan massa umat Islam dari seluruh penjuru DKI Jakarta, insa Alloh tidak kurang dari 5000 massa akan memadati lapangan,” Jelas KH.Munahar Muchtar menutup pembicaraan. (fin).