Pemindahan Ibukota Negara RI ke Luar Jakarta, Tidak Akan Mempengaruhi Perekonomian Jakarta

0
55
Foto : Ist

Jakarta,Beritakotanews.com: Wacana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta tidak akan banyak berpengaruh bagi perekonomian di Jakarta. Sebab, yang akan dipindah adalah pusat pemerintahan seperti kantor kepresidenan serta lembaga-lembaga negara, sementara ekonomi dan bisnis akan tetap. Demikian dikatakan Praetyo Edi, Ketua DPRD DKI Jakarta, menanggapi pertanyaan wartawan mengenai wacana pemindahan ibukota Negara.

Prasetyo Edi Marsudi tak mempermasalahkan jika Ibu Kota Indonesia dipindah dari Jakarta. Asalkan perencanaan dan pertimbangannya jelas serta melibatkan semua pihak termasuk DPRD.

Sebagaimana dilansir tirto, Prasetyo menuturkan, pemindahan Ibu Kota dari Jakarta tidak akan banyak berpengaruh bagi perekonomian di Jakarta. Sebab, yang akan dipindah adalah pusat pemerintahan seperti kantor kepresidenan serta lembaga-lembaga negara, sementara ekonomi dan bisnis akan tetap.

“Buat perekonomian enggak ada masalah tetap. Bisnis ada di Jakarta, Sekarang kita lihat pertumbuhan ekonomi kan harus minimal ada perimbangan di seluruh Indonesia. Jakarta sih iya, tetapi sekarang ekonomi kayak NTT, Kalimantan semua kan jomplang kalau bicara ekonomi,” kata Pras. Rabu 5/7/2017.

Hingga saat ini wacana pemindahan Ibu Kota ke luar Pulau Jawa masih dikaji oleh Badan Pembangunan Nasional (Bappenas). Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan kajian rencana pemindahan Ibu Kota tersebut direncanakan selesai tahun ini. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini