PC LDII Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Adakan Buka Puasa Bersama Toga,Tomas dan Topem

0
583

Jakarta, Posmetropolitan.com: Membangun manusia Indonesia seutuhnya bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Pemerintah saja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, terutama dalam menyiapkan generasi penerus bangsa kedepan. Demikian dikatakan H. Purnomo A.P. MSi, Camat Cilincing, Jakarta Utara, saat buka puasa bersama pengurus cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Cilincing.

Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Cilincing, Jakarta Utara, pada hari Kamis 15 Juni 2017, bertempat di Masjid Nur Huda, Jl Taruna I, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, mengadakan kegiatan “Safari Ramadhan”, yang merupakan ajang pengajian tadarus Al Quran dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diikuti oleh 400 peserta tersebut, dihadiri oleh Anggota DPRD DKI Jakarta, Hj Neneng Hasanah SE, SIP, MM, Camat Cilincing, H. Purnomo A.P, MSi, Kapolsek Cilincing, Kompol H. Ali Zusron, perwakilan Koramil Cilincing, serta para tokoh masayarakat, tokoh agama setempat.

“PC LDII Cilincing memiliki program pembinaan agama untuk semua segmen usia, mulai dari usia anak-anak pra sekolah hingga lansia, yang secara regular mengaji Al-Quran dan Al-Hadist, pada 6 Perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII (setingkat Kelurahan) di wilayah Kecamatan Cilincing. Termasuk didalamnya terdapat Program Pembinaan Pramuka, Sepak Bola, Pencak Silat, Usaha Bersama (UB), Pelatihan Kewirausahaan, Kamtibmas, dan Tahfid Al-Quran untuk anak-anak usia SD. Keseluruhan program LDII tersebut  terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya,” Jelas H. Gembong, Ketua PC LDII Kecamatan Cilincing saat memberikan laporan pada acara buka puasa bersama.

Sementara itu, H.Purnomo, Camat Cilincing dalam sambutanya berharap, agar PC LDII Cilincing dapat terus mengembangkan seluruh potensi yang ada, dan dapat turut membangun bangsa, melalui pembangunan karakter umat yang professional dan religius.

“Setidaknya peran serta LDII dalam turut serta membangun bangsa menjadi kebiasaan yang perlu kita tiru, membangun karakter umat yang profesional relegius mesti menjadi perhatian kita semua,” Kata H.Purnomo, Kamis,15/06/2017.

Kompol Ali Zusron, Kapolsek Cilincing yang turut hadir pada acara tersebut  juga mengajak kepada seluruh peserta agar dapat terus menjaga Kamtibmas, dan meningkatkan amal ibadah pada sepuluh malam terakhir di Bulan Ramadhan

Ketua MUI Kecamatan Cilincing, K.H. Ihya Ulumuddin, yang mengisi tausyiah pada puncak acara, mengungkapkan apresiasinya kepada warga LDII yang sangat konsisten dalam beribadah memenuhi masjid-masjid, terutama pada 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan ini, dan berharap agar masyarakat dapat mencontoh kegigihan warga LDII dalam ‘mencari’ malam Lailatul Qodar, dengan ber I’tikaf di Masjid, sejak ba’da solat tarawih hingga menjelang subuh.

Dalam kesempatan ini, Camat Cilincing juga menyerahkan sumbangan Al-Quran untuk Masjid Nur Huda.”Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan antusiasme dari Bapak Camat, Kapolsek, serta para tamu undangan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi” Tutup H. Gembong, Pengurus PC LDII Cilincing.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...