Pasangan KH.Achmad Suaedi&H.Agus Salim Terpilih Pimpin NU Jakbar

0
447

Jakarta, Beritakotanews.com, Akhirnya setelah melewati proses panjang dengan perdebatan seru, melalui sistem Ahlul Hawa Wal Akwa, dari 4 calon yang masuk dalam penjaringan calon, pasangan KH. Ahmad Suaedi, terpilih menjadi rois Syuriyah, dan H.Agus Salim terpilih menjadi ketua Tanfidyah NU Jakarta Barat.

Dalam pelaksanaan Konfercab ke VIII, calon kandidat pengurus diberlakukan persyaratan-persyaratan, diantaranya pernah mengikuti pendidikan dasar Nahdlatul Ulama (PDNU). Adapun untuk pemilihan kepengurusan, digunakan konsep AHWA (Ahlul Walli Wal ‘Aqdi).

Setelah melalui penjaringan, ada 4 kandidat nama-nama yang masuk dan setelah melalui proses, dari 4 kandidat, terpilih KH.Ahmad Suaedi, sebagai rois Syuriyah, dan H.Agus Salim sebagai ketua Tanfidyah NU Cabang Jakarta Barat periode 2019-2024.

H. Hifni Riyansyah, ketua Panitia Penyelenggara ditengah tengah kesibukan persiapan penutupan menyampaikan bahwa yang terpilih sebagai rois syuriyah dan ketua tanfidyah NU cabang kota Jakarta Barat adalah KH.Ahmad Suaedi dan H.Agus Salim.

“Dalam Konfercab terpilih 4 nama yang masuk kedalam AHWA.yaitu KH.Abdul Ghoni Faiq, KH. Yusuf Abdullah, KH.Ronggo Lawe, KH. Ahmad Suedi dan KH. Syamsuri Rojali, setelah diproses kyai Ahmad Suedi lah yang terpilih,” Jelas H.Hifni Ketua Panitia Konfercab NU Jakarta Barat.

Konfercab NU VIII NU Kota Jakarta Barat yang berlangsung di hotel Tapos Puncak Bogor ditutup hari ini, mknggu 29/9/2019, ada beberapa sidang-sidang komisi yang berlangsung pada konfercab tersebut.(fin)