Musim Kampanye, DPP LDII Ajak Elit Politik Berikan Pendidikan Politik

0
310
Ketua DPP LDII Prasetyio Sunaryo, saat memberikan keterangan Pers.(Jumat,21/9/2018. (foto: lines).

Jakarta,Beritakotanews.com: Berbarengan dengan moment Pileg dan Pilpres DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) selenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dalam konferensi Persnya, Prasetyio Sunaryo Ketua DPP LDII mengajak tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, maupun pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, supaya memberikan pendidikan politik yang sehat kepada pendukungnya.

“Rakyat jangan dilibatkan dalam pusaran isu politik, tapi arahkan pada kerja politik yang sehat. Isu politik, hanya akan menimbulkan kegaduhan. Karena masing-masing ingin mencari kelemahan dan kesalahan pihak lain, dan merasa paling benar sendiri,” Papar Prasetyio Sunaryo, saat Konferensi Pers jelang Rakernas, di Kantor Sekretariat DPP LDII, Jl.Tentara Pelajar Senayan Jakarta, Jumat (21/9/2018),

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Rencana Rakernas LDII di Jakarta pada 10-11 Oktober 2018 yang bertempat di Pondok Pesantren Minhaajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta, Prasetyio berharap semua kandidat Calon Presiden dan calon wakil Presiden bisa hadir di arena Rakernas tersebut.

Menurutnya, kalau tim pemenangan masing-masing kandidat memberikan pencerahan dengan kerja politik bukan isu politik, maka tentu rakyat akan diajak berbicara bagaimana membangun ekonomi Indonesia ke depan, bagaimana membangun sumber daya manusia ke depan dan memperbaiki sistem pendidikan supaya mutunya tidak tertinggal negara lain.

“Kalau kerja politik yang dikedepankan bukan isu politik, LDII yakin Pilpres akan berlangsung dengan damai tanpa kegaduhan,” Ujar Prasetyio.

Momentum ini, dimanfaatkan LDII sebaik-baiknya untuk melakukan proses agregasi aspirasi (pengumpulan berbagai aspirasi) yang dibawa oleh para utusan (peserta Rakernas) yang berasal dari 34 propinsi dan sekitar 430 utusan kabupaten/Kota serta para peninjau dari berbagai lembaga pendidikan umum dan pondok pesantren. Total peserta mencapai 1.400 orang, yang bertempat di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta Timur.

Terkait dengan Rakernas DPP LDII,  Prasetyio menyampaikan bahwa Rakernas ini secara internal LDII akan merumuskan program kerja organisasi yang terdiri dari 8 bidang dan tentu bisa disampaikan kepada calon eksekutif (capres/cawapres) dan juga kepada calon legislatif, agar nantinya dapat dilaksanakan secara sinergis dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sehat, produktif dan berdaulat.

Adapun 8 bidang yang akan dibahas di Rakernas meliputi :

  1. Wawasan Kebangsaan
  2. Prinsip Dakwah dan akhlak bangsa
  3. Pendidikan karakter
  4. Pangan dan Lingkungan Hidup
  5. Ekonomi Syariah
  6. Pengembangan Pengobatan herbal
  7. Pemanfaat Teknologi Digital Produktif
  8. Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan. (fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...