MUI Kota Jakarta Barat, Melalui Musda V dengan Nahkoda Baru

0
654
Foto bersama kefum terpilih (Foto: Sur)

Bogor,Beritakotanews.com: Setelah melalui proses pelaksanaan Musyawarah V yang berlangsung dua hari, Selasa-Rabu 3-4 November 2020 bertempat di Hotel Grand Mulya Sentul Bogor, tepat pukul 22.30 Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Barat akhirnya setelah sedikit alot melalui tim formatur, terpilih kepengurusan baru untuk masa khidmah periode 2020-2025.

Dengan 3 kandidat ketua umum yang ada, dari 11 anggota tim formatur, 6 suara diperoleh KH.Abdurrahman Socheh yang terpilih menjadi ketua umum MUI Kota Administrasi Jakarta Barat masa bakti 2020-2025, 3 suara diperoleh untuk KH.Saadih dan 2 suara dari utusan NU. Adapun susunan pengurus harian yang tersusun sebagai berikut:

Ketua Umum: KH.Abdurahman Socheh, Wakil Ketua, KH.Saadih, Sekretaris Umum Surohbiel Assirun dan Bendahara Umum H.Anas Efendi.

KH.Fathahman Yaqub Mantan Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat yang sekaligus ditunjuk sebagai ketua tim formatur pada Musda V tersebut mengaku lega dan senang dengan selesainya Musda V yang sudah menghasilkan kepengurusan baru.

“Alhamdulillah, demikian kami telah menghantarkan kepengurusan yang baru telah selesai dengan personil yang sudah sesuai dengan kehendak peserta Musda, selanjutnya saya berpesan agar kepengurusan terpilih nanti hendaknya bisa mengakomodir dari ormas-ormas yang selama ini sudah berjuang untuk MUI dan semangan dalam menghidupi MUI,” Demikian sisampaikan KH.Fathurahman Yaqub saat diberi kesempatan untuk memberi sambutan terakhirnya pada penutupan Musda.

Sementara itu, KH.Abdurahman Socheh setelah dinobatkan sebagai ketua umum MUI Kota Administrasi Jakarta Barat terpilih dalam pidato perdananya mengajak kepada seluruh pengurus lama agar tetap membantu dan kerjasama.

“Jangan ada suudhon kalau saya akan menggusur teman-teman yqng selama ini sudah aktif di MUI, justeru saya mengajak bersama-sama untuk terus menghidupkan MUI lebih baik lagi kedepanya,” ujarnya.(fin).